Gorontalo Utara

Persiapkan Pelantikan Anggota DPRD Gorut Periode 2024-2029

212
×

Persiapkan Pelantikan Anggota DPRD Gorut Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo mulai menyiapkan pelantikan anggota DPRD Gorut hasil pemilihan tahun 2024. (photo humas DPRD)
  • Editor   : Sahril Rasid
  • Penulis  : Indra Bakari

GORUT (RG.COM) – Sekretaris Daerah DPRD Gorontalo Utara kini sedang mempersiapkan proses pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029. Rencananya anggota DPRD yang baru ini akan dilaksanakan akhir Agustus nanti.

“ Tahapan peralihan anggota DPRD yang lama dan yang baru sudah mulai dilaksanakan. Sekarang tahapan pelaksanaan dari perangkat-perangkat yang akan dilantik,” ujar Sekretaris DPRD Gorontalo Utara Fahrudin Lasulika Senin (24/06/2024) kemarin.

Jika dihitung-hitung, maka tinggal dua bulan lagi anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara terpilih periode 2024-2029 akan dilantik.

Selanjutnya kata Fahrudin, untuk persiapan pelantikannya sudah dimulai dari penggadaan pakaian dinas anggota DPRD terpilih yang akan dilantik.

“Ada juga Pin dan yang lainnya,’ tambah Fahrudin/

Terkait dengan pelaksanaan pelantikan direncanakan akan dilakukan di luar ruangan DPRD.

“ Karena keterb atasan luas gedung   kemungkikan akan dilaksanakan di luar gedung DPRD, nanti akan dibuatkan tenda yang cukup besar ,” ujar Sekwan Fahrudin.

Dijelaskannya tahapan persoapan pelantikan ini diawali dengan  pleno KPU penetapan hasil Pileg untuk DPRD Kabupaten Gorontalo Utara periode 2024-2029.

“ Pelantikan 26 Agustus 2024,  dan tidak ada pengunduran jadwal,” tegas Fahrudin.

“Saya kira kami dari Sekretariat DPRD sudah mempersiapkan untuk proses-proses pelantikan Anggota yang baru setelah keluarnya Pleno dari KPU,” katanya.

Pihaknya juga kata Fahrudin, sudah mengajukan untuk pemberhentian anggota DPRD periode 2019-2024 dan pengangkatan anggota DPRD yang baru.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *