Pemkot

Senin Dini Hari Nanti, Sekda Ismail Madjid Resmi Plh Walikota Gorontalo

303
×

Senin Dini Hari Nanti, Sekda Ismail Madjid Resmi Plh Walikota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kabag Tapemkesra Provinsi Gorontalo Reflin Buata saat menyerahkan surat keputusan penunjukan Ismail Madjid sebagai Plh Walikota Gorontalo Jumat (31/05/2024) kemarin. (photo Kominfo Kota Gorontal)

Editor   : Sahril Rasid

GORONTAPO (RG.COM)–Senin (03/06/2024) dini hari besok pukul 00.00 wita, Walikota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Walikota Ryan Kono selesai masa kerjanya.

Namun sampai hari ini, presiden Republik Indonesia, belum juga memutuskan Penjabat Walikota Gorontalo guna kesinambungan pemerintahan.

Namun demikian mengantisipasi kekosongan kursi kepala daerah. Mendagri 29/05/2024) kemarin Mendagri telah menetapkan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid sebagai Pelaksana Harian _(Plh) Walikota Gorontalo.

Surat tertanggal  29 Mei tersebut tembusannya melalui Gubernur Provinsi Gorontalo yang diserahkan oleh Kabag Tapemkesra Provinsi Gorontalo Reflin Buata.

“ Surat penunjukan sebagai Plh sudah diserahkan Jumat (31/05/2024) kemarin langsung kepada Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid,’ tukas Reflin.

Seperti biasanya, Plh Walikota Gorontalo nantinya akan bertugas beberapa saat sembari menunggu ketetapan Penjabat Walikota nanti.

Seperti diketahui. DPRD Kota Gorontalo memang sudah mengusulkan 3 nama ke Presiden melalui penjaringan aspirasi di masyakat/

3 Nama yang dajukan sebagai Pj tersebut, 1 diantaranya adalah Sekot Ismail, Majid, Kadis Kominfo Rifli Katili, Kaban Keuangan Pemerintah Kota Gorontalo Nuryanto.

Namun sampai dengan hari ini, belum ada surat keputusan dari Kemendagri siapa yang ditetapkan sebagaI penjabat walikota dari tiga nama yang telah diusulkan.

Sementara itu Sekda Ismail Madjid yang dihubungi via selular dari pagi hingga menjelang siang Minggu (02/06) tidak berhasil dimintai keterangan, pasalnya selularnya tidak aktif. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *