Bone Bolango

Amran Mustapa –Irwan Mamesah Cabup dan Cawabup Bone Bolango Paling Visioner

609
×

Amran Mustapa –Irwan Mamesah Cabup dan Cawabup Bone Bolango Paling Visioner

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon bupati Kabupaten Bone Bolango Amran Mustapa -Irwan Mamesah (photo Dok )

Editor   : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Secara pengalaman di pemerintahan Amran Mustapa dan Irwan Mamesah tak perlu diragukan. 4 Periode (20 tahun) menjadi anggota legislatif di Bone Bolango menjadikan mereka paham apa yang sebenarnya di butuhkan masyarakat Bone Bolango.

Tapi yang terpenting, mereka berdua adalah orang muda, intelektual, yang memiliki visi cerdas membangun masa depan Bone Bolango.

Tak salah kemudian, mereka sebagai putra putra terbaik Bone Bolango kemudian punya cita cita menjadi kepala daerah untuk membangun Bone Bolango jauh lebih maju.

Saat diwawancarai Rakyat Gorontalo.Com, Minggu (02/06/2024) Amran Mustafa masih berada di pelosok desa bersilatuhrami dengan masyarakat.

Dan kegiatan seperti ini bukan baru sekarang. Tapi sudah dilakukannya sejak 20 tahun lalu, ketika pertama terpilih menjadi anggota DPRD Bone Bolango.

Amran dan pasangan Irwan Mamesah tak tergoyahkan keterpilihanya di DPRD. Karena mereka memang menjadikan basis desa sebagai  komunitas pergaulannya sehari hari. Dan dari desa ide ide dan gagasan mereka dikembangkan lalu diwujudkan.

Inilah yang menyebabkan mereka sangat dihargai dan didukungn masyarakat.

“ Alhamdulilah sekarang lagi sosialisasi dengan masyarakat. Sembari terus membuka ruang komunikasi politik dengan sejumlah partai politik,’ kata Amran Mustafa dibalik selularnya siang tadi.

Komunikasi dijalinnya dengan sejumlah parpol, diantaranya, Gerindra, PAN, PPP, PKS, Demokrat. Inilah sejumlah partai yang telah ia datangi untuk mendaftar beberapa hari lalu.

Partai mana yang nantinya memberikan kepercayaan terhadap Amran Mustafa ?  inilah yang sedang dinantikan.

“ Sehari dua saya akan menghadiri undangan beberapa partai  guna komunikasi lebih lanjut, partai mana yang siap bersama sama membangun Bone Bolango ke depan,’ tegas Amran Mustapa saat diwawancarai Rakyat Gorontalo.Com disela sela kegiatan sosialisasi di sejumlah desa di Kecamatan Bone Pantai Minggu (02/06/2024) siang jelang sore tadi.

“ Mohon maaf ini signalnya agak terputus putus, saya di posisi pelosok desa bersilaturrahmi dengan masyarakat,’ ujar Amran.

Selain membuka ruang komunikasi politik melalui partai Politik.

Amran Mustapa telah mendaftar melalui jalur independen. Ini juga ditegaskannya sebagai langkah komunikatif dalam mengikuti tahapan Pilkada.

“ Ada sejumlah alternative yang tentunya harus dipastikan mana jalan yang terbaik ketika akan mendaftar nanti di KPU,’ tegasnya.

Terkait pendaftaran melalui jalur independen, saat ini katanya lagi tahapan administrasi di KPU Bone Bolango.

Secara dukungan KTP, Amran sendiri mengaku tidak terlalu kuatir. Pasalnya pendataan KTP itu selain foto KTP juga dengan foto si pemilik KTP.

Sehingga ia sangat yakin, terkait dengan dukungan masyarakat melalui jalur independen nantinya akan lolos administrasi.

“ Insya allah tidak akan ada kendala administrasi, dan bisa memenuhi syarat sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dari Independen.

Bagaimana jika komunikasi politik dengan Parpol ternyata mendapatkan dukungan dan respon yang baik ?

Amran menegaskan selalu memprioritaskan yang terbaik. Karena Komunikasi politik dengan parpol dan pendaftaran melalui independen itu bentuk ikhtiar kita.

“ Apalagi kolaborasi antara partai politik dan jalur independen, kolaborasi yang kuat dalam meraih dukungan masyarakat. Dan sepemahaman saya ini bisa dibenarkan oleh aturan pilkada,’ ujar Amran Mustafa.

Tapi sekali lagi katanya, semuanya akan terjawab diakhir komunikasi politik dengan Parpol yang telah menerimanya dalam pendaftaran beberapa waktu lalu.

“ Insya allah setelah ada komunikasi politik hasilnya akan diputuskan mana yang terbaik,’ tegas Amran lagi. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *