Kota Gorontalo

Awasi Distributor, Pemerintah Kota Gorontalo Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Jelang Idul Adha

231
×

Awasi Distributor, Pemerintah Kota Gorontalo Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Jelang Idul Adha

Sebarkan artikel ini
  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis   : Levi

GORONTALO (RG.COM)—Pemerintah Kota Gorontalo jauh jauh hari sudah mengantisipasi ketersedian kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Adha.

Ditegaskan oleh Walikota Gorontalo Marten Taha ketersedian dan keterjaungkaun akan kebutuhan pokok dimomentum hari raya biasanya merangkak naik.

Biasanya karena tingkat belanja meningkat dari hari normal biasanya. Biasanya akibat ketersedian terbatas bahan pokok.

“ Kami (Pemkot ) melalui dinas terkait akan mengawasi distributor untuk tidak menahan barang ke pasar. Termasuk ketersediaan barang di pasar tradisional, toko kecil hingga supermarket, “ tegas Walikota Marten Taha.

Saat rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi Triwulan I Kota Gorontalo dan tim percepatan peluasan digitalisasi daerah (TP2DD) tahun 2024 yang dilangsungkan di Manado, Jumat (24/5/2024) pekan kemarin.

Sementara, terkait inflasi, Marten menegaskan akan terus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Gorontalo, meski sampai dengan saat ini masih terus dapat dikendalikan.

“Alhamdulillah, inflasi Kota Gorontalo sejak Januari hingga April 2024 terkendali dalam sasaran kurang lebih 3,5 persen di bawah ratarata nasional,” ujar Marten.

Terkendalinya inflasi di Kota Gorontalo, lanjut wali kota dua periode itu, berkat strategi 4K yang selama ini telah dilaksanakan TPID Kota Gorontalo, yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif perlu terus ditingkatkan.

“Program strategi 4k perlu ditingkatkan guna memantapkan strategi pengendalian inflasi di kota Gorontalo dengan tetap mengacu pada roadmap pengendalian inflasi daerah tahun 2022-2024,” ungkap Marten****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *