Polda

Unit Sapu Jagad Anti Teror Brimob Polda Gorontalo Latih Tempur

324
×

Unit Sapu Jagad Anti Teror Brimob Polda Gorontalo Latih Tempur

Sebarkan artikel ini
Latihan tempur Brimob Polda Gorontalo (photo humas polda)
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Awaludin

GORONTALO (RG.COM) – Unit Sapu Jagad Anti Teror Brimob Ilato Polda Gorontalo yang merupakan bagian dari Detasemen Gegana Ilato Brimob Gorontalo, rutin menggelar latihan kemampuan Khusus di lapangan tembak Pesat Gatra Gegana Ilato.

Dipimpin langsung Dan Unit Sapu Jagad, IPDA Muhammad S. Gani, personel Gegana Ilato secara bergantian melatihkan kemampuan Tactical Medic atau medis tempur.

 Dibimbing langsung tenaga medis Klinik Satbrimob Polda Gorontalo, Bakes Sie Kesjas, Brigpol Maman Hidayat Napu A. Md.Kep dan Fadillah Utina STr. Keb.

Selain melatihkan kemampuan medis tempur, kemampuan dilatihkan yaitu Menembak Senjata Pendek dan Panjang, Simulasi Man down (personil atau diri sendiri terkena tembakan) sekaligus penanganannya.

Adapun rangkaian kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga kebugaran fisik dan stamina personil pada saat bertugas.

Selain itu juga dalam latihan ini membutuhkan stamina dan keterampilan yang sangat tinggi bagi personil Gegana, khususnya Unit Sapu Jagad, dimana personil dituntut untuk berfikir cepat dalam menentukan sebuah pilihan, terutama saat terjadi Man Down.

“latihan ini juga guna mempersiapkan personil dalam menghadapi situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo menjelang digelarnya Pemilu,” ujar Dan Unit Sapu Jagad, IPDA Muhammad S. Gani.

Sebagai mana arahan Dansat Brimob, Kombes Pol Muhammad Ridwan, bahwa ke depan ini, personil Brimob dituntut dalam pelaksanaan tugas yang lebih berat.

 Seperti tingkat kejahatan yang tinggi dan juga aksi teror yang sewaktu waktu pasti akan dihadapi. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *