Headlines

Serius Menangkan Hendra Hemeto. Golkar Siap Kepung Kabgor

171
×

Serius Menangkan Hendra Hemeto. Golkar Siap Kepung Kabgor

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Dinamika politik menjelang Pilbup Kabgor tahun 2024 kian ramai. Mesin politik parpol mulai di panaskan kembali pasca Pileg bulan Februari 2024. Lantas bagaimanakah skema peta kekuatan politik Golkar di Kabupaten Gorontalo?

Sekretaris PD AMPG Kabupaten Gorontalo, Arlan Ahmad, saat dimintai analisis atas pertanyaan tersebut menyampaikan bahwa, hitungan sederhana kita seperti ini, bahwa jika Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto, telah resmi mendapatkan tiket dari DPP Golkar untuk bertarung pada Pilkada nanti, sebenarnya Kabgor ini sdh terkepung oleh kekuatan politik Golkar.

Diwilayah Armada Utara yang meliputi enam kecamatan, yakni Batudaa Cs, ada tiga tokoh utama yang menjadi simpul kekuatan kita disana, Irwan Dai Wakil Ketua DPRD, Tokoh Muda Golkar Haris Engahu anggota DPRD, serta kader baru Golkar, Fengki Berahim yang baru terpilih sebagai anggota DPRD,

Adapun Simpul diwilayah armada Barat yang meliputi lima kecamatan yakni Boliyohuto cs, ada Wasito Somawiyono anggota DPRD senior, Sesepuh Golkar anggota DPRD delapan periode Hi. Sun Biki, Wilfon Malahika anggota DPRD, serta Supriyanto Ratno sebagai Anggota DPRD terpilih,

Begitu juga simpul Diwilayah Armada utara meliputi dua kecamatan yakni Tibawa dan Pulubala, ada Yunus Dunggio anggota DPRD dan Jhon Akase sebagai anggota DPRD Terpilih.

Diwilayah armada Timur meliputi empat kecamatan yakni Telaga cs, simpul kekuatan politik Golkar ada tiga orang, yakni Tokoh senior Golkar, Paris Jusuf, ketua DPRD Provinsi, arifin kilo, dan Julfikar Usira sebagai anggota DPRD yang baru saja Terpilih.

Dan Terakhir diwilayah armada tengah di Kecamatn telaga cs, simpul kekuatan Golkar juga ada tiga tokoh yakni Hendra Hemeto Waki Bipati, Iskandar Mangopa anggota DPRD, dan satu lagi Ghalieb Lahidjun, anggota DPRD Provinsi yang baru saja terpilih.

Belum lagi jika kita menghitung dukungan politik di level Provinsi, ada Rusli Habibie mantan Gubernur dua periode dan baru terpilih sebagai anggota DPR RI, Idah Syahidah sebagai anggota DPR RI, Marten Taha, sebagai Walikota dua periode, Syarif Mbuinga Mantan Bupati dua periode dan terpilih sebagai anggota DPD RI, Toni Uloli sebagai mantan Wakil Gubernur, Dewi Sartika Hemeto dua periode anggota DPD RI, dan yang paling penting adalah Sesepuh Golkar Saleh Hemeto yang tak lain adalah ayah dari Hendra Hemeto.

Dengan kekuatan simpul politik ini, serta didukung oleh kerja mesin partai Golkar baik secara struktural maupun kultural, maka insyaAllah Golkar yakin akan memenangkan pertarungan Bupati tahun 2024, dengan jargon internal kita adalah “Mari Bung Rebut Kembali”. Pungkas Arlan dengan nada tegas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *