Headlines

3 Tokoh Besar Incar PKB. Mendaftar untuk Pilkada

425
×

3 Tokoh Besar Incar PKB. Mendaftar untuk Pilkada

Sebarkan artikel ini
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

KABGOR – PKB Kabupaten Gorontalo makin seksi untuk dibilang. Pasalnya, pasca dibukanya pendaftaran Pilkada secara nasional, Senin (29/04/24) PKB Kabupaten Gorontalo langsung dikerubungi para tokoh besar.

Rustam Akili (Nasdem), Wabup Hendra Hemeto (Golkar) dan terakhir Arifin Djakani (Demokrat). Mereka mendaftar dengan jam berbeda, Rustam pagi hari, Hendra siangnya, dan Arifin jelang sore hari.

PKB memang mulai beda dengan PKB sebelumnya. Ditangan ketua DPC Ade Sera Rahim, PKB untuk tahun ini mampu mengutus 2 wakilnya ke DPR Kabupaten Gorontalo, dan wajar jika PKB mulai jadi incaran.

Prestasi itu bukan mudah. Sebab 2 pemilu sebelumnya hanya ada 1 kursi, lalu kosong, dan kini di kepemimpinannya yang baru, berhasil meraih 2 kursi.

” Saya tidak tau. Mungkin PKB mulai berbeda dari sebelum-sebelumnya. Mulai diperbincangkan. 2 kursi kami adalah prestasi. Mungkin itulah kenapa mereka (para tokoh itu), dihari yang sama ini mendaftar, ” Tukas Ade Sera.

Ade juga tak menampik, afiliasi Pilpres kemarin, dengan masuknya Ketua Umum Muhaimin iskandar atau Cak Imin, sebagai Cawapres menjadikan PKB hari ini lebih diperhitungkan. ” Itu juga mungkin berpengaruh.” Tandasnya.

Bahkan para tokoh ini, sudah lama menghubungi kami di PKB. Pasca Pileg dan Pilpres kemarin komunikasi mulai dibangun. Dan hari ini mereka mendaftar.

” Masih ada beberapa tokoh lain. Komunikasi lewat orang-orang nya sudah menghubungi kami PKB. ” Kata Ade.

Selebihnya, tokoh tokoh ini akan dilakukan survei oleh internal PKB sendiri. Sebab dari situ, kita PKB akan menentukan kemana PKB akan berlabuh. Berlabuh sebagai partai koalisi di Pilkada 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *