Polda

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi Menyambut Pangdam XIII/Merdeka

183
×

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi Menyambut Pangdam XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini
Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, turut hadir bersama Forkopimda dalam prosesi penyambutan terhadap Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, bersama Ny. Fenty Emira Wijaya (photo humas polda)
  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis  : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM) – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, turut hadir bersama Forkopimda dalam prosesi penyambutan terhadap Pangdam XIII/Merdeka,

Mayjen TNI Candra Wijaya, bersama Ny. Fenty Emira Wijaya di Bandara Lama Djalaludin Gorontalo.

Pang[1]dam sendiri ke Gorontalo dalam rangka kunjungan kerja terhadap jajaran TNI di Provinsi Gorontalo serta instansi terkait.

Kedatanganya pula disambut dengan adat Mopotilolo yang turut disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Goronta[1]lo.

Kapolda Gorontalo, melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmond Harjendro A., P., mengatakan penjemputan secara adat Mopotilolo sudah men[1]jadi bagian dari tradisi masyarakat Gorontalo ketika akan menerima kunjungan tamu kehormatan atau pemimpin daerah.

”penyambutan secara adat Mopotilolo adalah tanda memperoleh restu dari masyarakat dan bebas bertugas di Gorontalo,” katanya.

Desmont juga menjelaskan bahwa Penyambutan adat Mopotilo[1]lo diiringi tabuhan genderang adat dan tarian Longgo atau tarian perang Gorontalo.

Selanjutnya pros[1]esi dilanjutkan dengan pengucapan petuah adat dan diakhiri dengan pembacaan doa untuk memohon keselamatan dan kesehatan kepada Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan selama berada di Gorontalo. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *