Kotagor

PAD Award Bentuk Penghargaan Kepada Pengusaha Kota Gorontalo

244
×

PAD Award Bentuk Penghargaan Kepada Pengusaha Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pemberian Award kepada sejumlah pejgusaha di Kota Gorontalo (photo kominfo)
  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis  : Levi

GORONTALO (RG.COM)—Wali Kota Gorontalo Marten Taha sangat mengapresiasi pemberian PAD Award kepada kalangan pengusaha,dan kalangan penggerak ekonomi di Kota Gorontalo yang telah memberikan kontribusi nyata di sector PAD Kota Gorontalo.

Ditegaskanya tantangan bagi pembangunan daerah di Kota Gorontalo sejatinya bukan dikarenakan keterbatasan sumber daya yang dimiliki.

 Pemerintah Kota Gorontalo memiliki SDA dan sector jasa dibidang perdagangan sebagai penopang ekonomi.

Apalagi Kota Gorontalo sebagai ibu kota Provinsi Gorontalo, sangat mendukung berbagai sektor perdagangan dan jasa yang mampu meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah baik dari sektor pajak maupun retribusi daerah.

Untuk itu, dalam melaksanakan aktifitas pemerintahan, maka tentunya Pemerintah Kota Gorontalo membutuhkan peranan berbagai pihak.

Pengusaha, wirausaha, pelaku umkm dan Tokoh masyarakat, sebagai agen perubahan untuk mewujudkan peningkatan perekonomian di berbagai sektor  sehingga mendorong kemandirian daerah.

“Melalui momentum pemberian award hari ini, hendaknya dipandang sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kota Gorontalo, dan kontribusi nyata para agen perubahan dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang mandiri,” ujarnya.

Untuk itu kataya enghargaan PAD Award ini harus lebih dari sekadar acara yang bersifat seremonial belaka.

Namun harus benar-benar mampu berkontribusi dan komitmen berinovasi, untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah di Kota Gorontalo.

Hal senada ditegaskan oleh Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo Nooryanto saat memberikan sambutan PAD Award tahun 2024

Seperti diketahui kegiatan pemberian award kepada 45 pelaku usaha yang terdiri dari perusahaan, OPD dan Notaris, sukses meraih prestasi dalam ajang PAD Award tahun 2024 Minggu (10/3/2024) di Grand Q Hotel Gorontalo.

Menurut Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nooryanto, tujuan dilaksanakannya PAD award adalah untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh unit kerja pengelola pendapatan asli daerah

Adapun PAD Award diberikan berdasarkan beberapa kateori.

Diantaranya  dari Wajib pajak daerah dengan tingkat kepatuhan pelaporan SPTPD terbaik. Kategori ketepatan pelaporan SPTPD.

 Kategori pengusaha lokal yang pelaporan SPTPD tepat waktu dan kategori kesesuaian pelaporan dengan yang seharusnya dibayar.

  Kemudian Kategori pengusaha lokal yang penyetoran pajak daerah sesuai dengan pelaporan. Wajib pajak daerah dengan tingkat penyetoran terbaik.

 Kategori penyetoran pajak daerah tertinggi, kategori pengusaha lokal dengan penyetoran pajak daerah tertinggi.

 Kategori pembayaran pajak daerah tepat Waktu, kategori pengusaha lokal dengan pembayaran tepat waktu, dan Kategori best of the best wajib pajak daerah,” tandasnya.

Selanjutnya untuk OPD atau SKPD pengelola pendapatan asli daerah terbaik terdiri dari kategori SKPD pemungut PAD tertinggi.

 kategori SKPD dengan penggunaan QRIS tertinggi, Kategori kecamatan pemungut PBB tertinggi dengan rencana penerimaan sampai dengan Rp. 900.000.000.

Yang berikut kategori kecamatan pemungut PBB tertinggi dengan rencana penerimaan diatas Rp 900.000.000.

 dan kategori kelurahan pemungut PBB tertinggi dengan rencana penerimaan sampai dengan Rp. 500.000.000.

 Kategori kelurahan pemungut PBB tertinggi dengan rencana penerimaan diatas Rp. 500.000.000.

Terakhir adalah Kategori notaris/ppat dengan kontribusi tertinggi. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *