Universitas Gorontalo

Selamat ! Prodi Gizi UG peroleh Predikat Akreditasi Baik Sekali dari LAM-PTKes

450
×

Selamat ! Prodi Gizi UG peroleh Predikat Akreditasi Baik Sekali dari LAM-PTKes

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (FKM-UG) memperoleh predikat Akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Ini didasarkan pada SK Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dengan Nomor 0131/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2024.

Pencapaian ini didapat setelah pada 19-20 Februari 2024 Prodi Gizi di asesmen lapangan.

Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP mengucapkan selamat atas pencapaian tersebut.

Ia mengaku bangga dan bersyukur predikat akreditasi Baik Sekali yang diraih Prodi Gizi

“Alhamdullillah Prodi Gizi setelah divisitasi memperoleh nilai baik sekali. Tentunya ini membanggakan kami di UG, karena dengan nilai baik sekali membuktikan bahwa Prodi Gizi FKM telah diakui dalam pengelolaan akademik,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan capaian luar biasa. Apalagi, saat ini, 2 Prodi di FKM telah memperoleh predikat Akreditasi Baik Sekali.

Sementara itu, Dekan FKM UG, Dr. Rahmawati, SKM, M.Kes menjelaskan, hasil tersebut didapat melalui beberapa tahapan.

“Setelah asesmen lapangan yang dilaksanakan tanggal 19-20 Februari, hasil berita acara asesmen lapangan masuk ke tahapan sidang penentuan nilai akhir di majelis LAMPTKes, dan pada sidang LAMPTKes telah diputuskan prodi Gizi FKM Unigo mendapatkan nilai akreditasi baik sekali,” ungkap Dr. Rahmawati.

“Alhamdulillah selanjutnya penerbitan SK akreditasi, dan hari ini kami sudah menerima SK akreditasinya. Selanjutnya, kami sementara menunggu terbit sertifikat akreditasi dari LAMPTKes diakun SIMAK Prodi Gizi,” imbuhnya.

Dengan pencapaian itu, kini dua prodi di FKM Unigo, Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Prodi Gizi sudah terakreditasi Baik Sekali.

“Insya Allah ke depan kami terus berusaha untuk meningkatkan mutu akreditasi menuju akreditasi Unggul, seperti peningkatan SDM dan pelaksanaan Tridharma dan kerjasama dengan universitas di luar negeri,” tandas Dr. Rahmawati. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *