Kotagor

Harga Beras Melambung Tinggi, Pemkot Gorontalo Jual Beras Murah Rp 10.900/KG

319
×

Harga Beras Melambung Tinggi, Pemkot Gorontalo Jual Beras Murah Rp 10.900/KG

Sebarkan artikel ini
  • Editor   : Sahril Rasid
  • Penulis  : Levi

GORONTALO (RG.COM)—Perayaan HUT Kota Gorontalo ke 296 di tahun 2024 ini. Pemerintah Kota Gorontao melakukan serangkaian kegiatan sosial, menjual beras murah Rp 10.900/KG kepada masyarakatnya.

Harga beras di Sulawesi khusunya di Gorontalo memang lagi melonjak tinggi. Saat ini 1 kg beras berkisar antar 16 ribu hingga 17 ribu kg. Naiknya harga beras memang sudah terjadi sejak akhir tahun 2023 lalu.

Melalui pasar murah, Walikota Gorontalo Marten Taha dan Walil Walikota Ryan Kono berharap kebutuhan pokok berupa beras,rempah bisa dijangkau oleh masyarakat Kota Gorontalo, apalagi menjelang Ramadhan.

 “Kami menyelenggarakan pasar murah. Komoditas yang banyak kami jual adalah beras. Harga yang dijual jauh dari harga pasaran saat ini, yaitu Rp. 54 ribu untuk 5 kg beras atau Rp.10.900 perkilogramnya,” ungkap Walikota Marten Taha saat diwawancarai.

Ia menegaskan, pasar murah yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Gorontalo untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakatnya, sebagai contoh diselenggarakan pasar murah untuk beras dengan harga yang terjangkau, karena sekarang harga beras naik drastis,” tandas Marten.

 Menurutnya, beras yang dijual dengan harga terjangkau pada gelaran pasar murah adalah beras yang berkualitas medium SPHP.

 Beras SPHP adalah beras yang digulirkan pemerintah melalui Perum Bulog sejak 2023 sebagai program stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Beras ini berasal dari beras cadangan pemerintah (CBP) di gudang Perum Bulog. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *