Provinsi Gorontalo

Hanya Rindu Gorontalo, Mantan Menpora Zainuddin Amali Belum Tergoda Nyalon Gubernur

521
×

Hanya Rindu Gorontalo, Mantan Menpora Zainuddin Amali Belum Tergoda Nyalon Gubernur

Sebarkan artikel ini
Mantan Menteri Olah Raga RI Zainuddin Amali

 Penulis : Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM) Mantan Menpora RI Zainudin Amali sepertinya belum tergoda untuk nyalon di pemilihan Gubernur Gorontalo 2024 ini.

Sekalipun ia banyak bertanya tanya, bahkan berkomunikasi dengan sejumlah kader Golkar di Provinsi Gorontalo.

Tapi  bukan berarti  komisaris disalah satu bank ternama di Indonesia ini punya keinginan untuk ikut meramaikan bursa pemilihan gubernur.

“ Benar, saya dan beberapa teman kader Golkar sering berkomunikasi dengan pak Zainuddin Amali. beliau ucapkan selamat karena hasil pileg, dan beliau ternyata mengikuti perkembangan politik di Gorontalo, termasuk pilkada,’ ujar pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Warsito Sumawiyoto.

Disentil apa benar Zainuddin Amali punya minat meramaikan bursa pemilihan Gubernur Gorontalo ?

“ Secara tegas saya tidak pernah mendengar apalagi beliu ucapkan ingin ikut pemilihan gubernur, itu tidak pernah,’ kata Warsito.

Diakui Warsito dalam obrolan memang beliau (Zainuddin) sering mempertanyakan perkembangan pemerintahan dan politik termasuk perkembangan partai Golkar Gorontalo.

“ Salah satunya terkait dengan isu pilkada dan pilgub, inilah yang membuat saya berpersepsi kalau beliau ada Hasrat ingin maju di pIleg. Tapi sejauh ini tidak ada penegasan apapun dari beliau sendiri,’ tegas Warsito.

Diakuinya sekarang ini partai Golkar memiliki sejumlah calon, diantaranya Ida Sahidah, Roem Kono, Tony Uloli,Syarif Mbuinga.

Dan saya merasa figur Zainuddin Amali sebagai kader Golkar layak juga diperhitungkan andaikan berminat maju di pIlgub.

“ Sebagai putra Gorontalo wajar kemudian Zainuddin Amali sering merindukan kampung halamannya dan perkembangan pembangunan, sosial, politik. Tapi tidak bisa juga diterjemahkan beliau punya Hasrat untuk maju di pilgub,’ kata Warsito lagi.

Warsito sendiri mengaku  kenal baik dengan karakter Zainuddi Amali.

“ Saya kenal baik beliau.  Figur yang sangat menyenangkan 4 periode di DPR-RI tapi sayang beliau tidak aktif lagi di politik, karena jabatanya disalah satu bank sebagai salah  komisaris,; ujar Warsito

“ Ya kita Doakan beliau berubah fikiran dan mau maju sebagai calon gubernur di pilgub nanti,’ harapknya . *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *