Headlines

Zainudin Amali Ingin Menjadi Gubernur Orang Miskin Saja

620
×

Zainudin Amali Ingin Menjadi Gubernur Orang Miskin Saja

Sebarkan artikel ini
Zainuddin Amali

Editor      : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Sejumlah kalangan sepertinya terus ‘merayu’ Zainuddin Amali untuk mau mencalonkan diri gubernur Gorontalo.

Lalu bagaimana reaksi dari Zainuddin Amali  ? Apakah dirinya tertarik menjadi Gubernur Gorontalo berikutnya  ?

Belum ada penegasan secara tegas dari Zainuddin Amali.

Tapi hasil bincang dengan salah satu orang kepercayaannya seorang jurnalis yang kini terjun kepolitik sepertinya Zainuddin Amali mulai memiikirkan tawaran tersebut.

Kata Zainuddin jika benar masyarakat Gorontalo memilihnya menjadi gubernur. Maka ia hanya ingin mengurus bidang sosial mengurus masalah  kemiskinan,Pendidikan, peningkatan kualitas dan SDM.

Kenapa lebih focus kepada orang miskin dan peningkatan SDM ? 

Katanya opini yang terbangun sekarang ini di masyarakat.  Ketika ada yang mencalonkan gubernur tujuannya selain berkuasa, memanfaatkan kepentingan pribadi (proyek) selama 5 tahun.

“ iikalau memang saya diinginkan masyarakat Gorontalo menjadi Gubernur, saya bercita cita menjadi gubernur orang mskin saja,’ celetuk Zainuddin Amali.

“  Kalau jadi gubernur justru saya terbalik. Saya tidak akan menyentuh hal hal begitu. Kewenangan mengatur diserahkan ke wagub saja,’ kata Zainuddin Amali saat ngobrol ringan dengan salah satu jurnalis yang kini terjun ke politik.

“ Biarlah saya ngurus sosial.,Masyarakat miskin, Pendidikan, peningkatan kualitas dan kapasaitas SDM saja,’ kata Zainuddin dengan nada bercanda.

“ Saya mau mengurus orang miskin yang dijauhi pejabat,’ kata Zainuddin. “ Andaikata dipilih. ini baru andai andai saja,’ celetuk Zainuddin sambal tertawa kecil.

Kata Jurnalis yang enggan Namanya disebutkan tersebut. Dari dialog dengan Zainuddin Amali selama ini.

Sepertinya Zainuddin Amali bekum serius amat untuk kembali ke dunia politik. Ia sepertinya masih focus menjadi komisaris bank Mandiri, dan tugasnya di PSSI.

“ Kalau toh menjadi gubernur, bukan lagi soal mencari materi, tapi soal pengabdiannya kepada tanah leluhurnya Gorontalo,’ ujar wartawan yang berkarir disalah satu media terbesar di Gorontalo ini.

Tapi secara pribadi. Jurnalist ini berpendapat dan berharap  Zainudin Amali mau meniadi gubernur Gorontalo.

“ Karena memang Gorontalo butuh sosok gubernur berskala dan berwawasan nasional dan secara materi bukan menjadi tujuan utamanya, tapi demi pengaddiannya membawa Gorontalo jauh lebih maju,’ ujar wartawan senior tesebut.

“ Tapi sekali lagi, ini pandangan pribadi saya. Bukan kapasitas sebagai jurnalis dan poitisi ya hehehe,’ ujar wartawan ini sambal tersenyum.

Baginya  sejumlah nama selain Zainuddin berwawasan nasional cukup banyak di Gorontalo. Tapi apa mereka mau menjadi gubernur ? “ Termasuk pak Zainuddin apa mau ? “ kata jurnalis ini balik bertanya . ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *