Headlines

Antara Irwan-Iskandar, Siapa Pemilik DM 3 B Kabgor dari Golkar di DPRD ?

975
×

Antara Irwan-Iskandar, Siapa Pemilik DM 3 B Kabgor dari Golkar di DPRD ?

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Perolehan suara Golkar terbilang sangat fantastis di Pemilu 2024 tahun ini. Bisa dibilang kursi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo pun bisa diprediksi menjadi jatah partai Golkar.

Pasalnya jumlah suara signifikan yang diraih Golkar meningkat drastis. Dari 6 kursi diperiode ini. Prediksi kuat, Golkar bakal tembus hingga 9 kursi, dan menjadi jawara.

Kalau jatah kursi ketua DPRD sudah menjadi milik Golkar, maka menariknya siapa yang bakal diplot partai besutan Rusli Habibie dan Hendra Hemeto itu disana.

Ada 2 Aleg senior Golkar yang bisa dihitung. Irwan Dai dan Iskandar Mangopa. Keduanya memiliki masa yang cukup lama di DPR. 4 periode.

Irwan Dai dalam komposisi internal Golkar, menjabat sebagai Ketua Harian partai Golkar. Di DPRD pula ia menjabat Wakil Ketua DPRD periode ini.

Sementara Iskandar Mangopa juga diplot sebagai Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Golkar Kabgor, hingga ketua fraksi Golkar DPRD.

Keduanya juga memiliki suara yang signifikan di Dapil masing-masing, ada 4000-5000an. Perolehan Suara ini juga mungkin jadi catatan.

Tapi Iskandar ternyata memiliki tugas khusus di Pemilu kali ini. Dirinya bisa dibilang sukses mengantarkan Golkar jawara, karena sebagai Ketua tim pemenangan, baik Golkar (sebagai Bappilu) dan kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Gorontalo.

Iskandar soal ini tak jumawa. Baginya ini kerja semua orang. Semua kader partai, kecamatan, desa bahkan paling inti Ketua Partai.

” Ya, ada kerja Rusli Habibie ketua DPD 1. Ada juga Hendra Hemeto, Wakil Bupati dan juga Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Gorontalo. Itu tidak bole kita nafikkan, dan harus diakui,” tegas Iskandar.

Setiap tahun perolehan suara Golkar meningkat, dan tahun ini naik lagi, ini bukti Golkar tetap dicintai rakyat, kata Iskandar.

” Soal siapa ketua DPRD itu nanti. Kita masih sibuk menghitung secara keseluruhan suara partai. Nantinya siapa yang bakal diamanahi jabatan Ketua DPRD. Itu haknya partai dalam hal ini Ketua DPD 1 Provinsi Rusli Habibie dan Ketua Kabgor Hendra Hemeto. Kita kader menunggu saja,” tutup Iskandar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *