Pemkot

RSUD Otanaha Gorontalo Jalin Kerjasama dengan RSUP Dr Hasan Sadikin

453
×

RSUD Otanaha Gorontalo Jalin Kerjasama dengan RSUP Dr Hasan Sadikin

Sebarkan artikel ini
Penandatangan MOU antra RSUD Otanaha Gorontalo dan RSUP Dr Hasan Sadikin saksikan walikota Gorontalo Marten Taha (photo humas pemkot)
  • Editor   : Sahril Rasid
  • Reporter  : Levi

GORONTALO (RG.COM)– Pemerintah kota Gorontalo bersama jajaran RSUD Otanaha resmi menandatangi kesepakatan bersama dengan RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. di Rumah Dinas Walikota, Kamis (28/12/2023), pekan kemarin.

Kerjasama ini sebagai wujud dari program Transformasi Layanan Rujukan dari kemenkes RI untuk mengatasi penyakit penyebab kematian.

Walikota Gorontaolo Marten A. Taha di menjelaskan, MoU tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan fasilitas kepada masyarakat melalui jejaring pengampuan layanan kesehatan atas 10 layanan prioritas.

“Kerja sama ini akan lebih memudahkan pasien-pasien kami yang tadinya harus dia berobat ke luar kota dari segi pelayanan percepatannya pasti itu sudah sangat terbantu. Yang kedua dari segi pembiayaan dan yang ketiga dari sisi penanganan percepatan penyakit” terang Marten.

Diketahui perjanjian kerja sama antara RSUP Hasan Sadikin dengan RSUD Otanaha merupakan tindak lanjut dari MoU Tripartit yang telah di tanda tangani sebelumnya dan berfokus pada pelayanan uronefrologi atau pelayanan kesehatan dengan angka kesakitan dan kematian yang tinggi.

Sehingga kata Marten, hal ini akan sangat berkontribusi bagi masyarakat Kota Gorontalo.

“Kalau pelayananannya sudah bisa disini, maka tentunya ini lebih memudahkan apalagi dari segi pembiayaan keluarga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sebanyak itu” sambung Marten.

Kerja sama ini merupakan kerja sama institusional dalam pelaksanaan program pelayanan diagnostik invasif dan intervensi non bedah dibidang uronefrologi yang akan menjadi acuan dasar untuk pengembangan layanan kesehatan di RSUD Otanaha.

Untuk itu melalui program kerja sama ini, Marten berharap dapat membantu Rumah Sakit Otanaha untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat untuk penanganan penyakitpenyakit tertentu.

“Saya kira ini bisa meningkatkan pelayanan kami bagi masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” imbuh Marten*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *