BonbolHeadlines

Disaksikan Para Habib,Donasi Untuk Palestina di Bone Bolango Terkumpul Rp 138,3 Juta

312
×

Disaksikan Para Habib,Donasi Untuk Palestina di Bone Bolango Terkumpul Rp 138,3 Juta

Sebarkan artikel ini
  • Editor      : Sahril Rasid
  • Penulis : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM)—Disaksikan para habib dan kyai pengalangan dana untuk umat muslim di  Palestina, di Kabupaten Bone Bolango  Provinsi Gorontalo berhasil mengumpulkan donasi Rp 138,3 juta.

Aksi yang digagas Badan Amil Zakat (Baznas) Jumat 24/11/2023) dirangkaikan Doa Syukur Nikmat dan Tolak Bala di Lapangan Desa Kaidundu, Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango.

Dihadiri  ustadz Narlis Nazar (ustadz Orange), Habib Salim Al Jufri, dan Qadhi Suwawa wilayah kerja Kabupaten Bone Bolango Kyai Haji Helmi Podungge.

Bahkan Penjabat Bupati Bone Bolango turut orasi dan memberikan donasi pribadi sebesar Rp 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah).

Merlan Uloli saat itu menyerukan kepada semua elemen masyarakat di Bone Bolango untuk berdiri bersama membangun solidaritas global dalam menyelesaikan masalah Palestina.

Merlan mengajak semua masyarakat Bone Bolango untuk tidak tinggal diam melihat Palestina dan Gaza diserang oleh zionis Israil dan menyebabkan korban yang terus berjatuhan.

“saya dan kita semua harus mengirimkan pesan kepada dunia agar Israel menghentikan eskalasi, menghentikan kekerasan, dan fokus pada kemanusiaan serta penanganan konflik, mari kita panjatkan doa dan serukan jihad Fi Sabilillah,” tegas Pj Bupati Merlan S. Uloli.

Sementara itu Ketua Baznas Bone Bolango, Faisal Hasim Pakaya, menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas terkumpulnya donasi pada kegiatan aksi solidaritas untuk Palestina yang mencapai lebih Rp138,3 juta tersebut.

”dukungan kita dalam bentuk donasi ini, tentunya tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami warga Palestina, tapi paling tidak donasi ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ucap Faisal Pakaya.

Faisal mengatakan konflik Palestina bukan semata urusan warga Palestina dan Arab saja, namun merupakan persoalan bersama umat Islam di mana pun berada.

Sebab, Al-Quds yang terletak di bumi Palestina merupakan kiblat pertama umat Islam, bumi tempat lahirnya nabinabi pilihan, kota ketiga yang diberkati dan dimuliakan Allah.

Olehnya itu, sekarang saatnya, dunia berdiri bersama membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina mulai dari Bone Bolango.

”kita tidak hanya menyuarakan, tapi juga mengambil langkah konkret dengan mengirimkan bantuan semampu kita atau paling tidak melangitkan doa-doa kita pada setiap sholat,” ujarnya.

Kata Faisal, kita tidak akan tinggal diam melihat korban yang terus berjatuhan, melihat ketidakadilan terhadap rakyat Palestina yang terus terjadi.

Banyak warga sipil yang menjadi korban dari kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel, sebagian besar korbannya adalah anakanak, perempuan, dan pasien rumah sakit.

 “kita harus mengirimkan pesan kepada dunia untuk menghentikan eskalasi, untuk menghentikan penggunaan kekerasan, dan fokus pada masalah kemanusiaan, dan menyelesaikan akar permasalahan pendudukan Israel atas Palestina,” tegas Faisal. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *