BonbolHeadlines

Hamim Pou Tinggalkan Divisit Anggaran. Pj Bupati Merlan Uloli Buka Bukaan, Bone Bolango Tak Punya Uang

1486
×

Hamim Pou Tinggalkan Divisit Anggaran. Pj Bupati Merlan Uloli Buka Bukaan, Bone Bolango Tak Punya Uang

Sebarkan artikel ini
 Pj Bupati Bone Bolango (foto humas Bone Bolango)
  • Editor      : Sahril Rasid
  • Penulis    : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM) —Pemerintah Bone Bolango belum bisa memenuhi sepenuhnya anggaran KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Pemilu serentak di tahun 2024 akan datang.

“ Dari 24 miliar diajukan KPU, baru 18 miliar yang bisa kami penuhi. Demikian juga dengan anggaran Bawaslu dari pengajuan Rp 11 miliar baru 7 miliar M yang direalisasikan,” tegas Penjabat Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

“ Ini bukan karena kami menghemat anggaran, tetapi benar benar tidak punya duit,” ungkap Merlan Uloli

Persoalan kurangnya alokasi anggaran Pilkada ini kata Merlan sudah disampaikan ke pemerintah Provinsi Gorontalo

Sementara itu informasi yang diterimah sepeninggalan Bupati Hamim Pou yang mundur karena mengikuti pemilihan calon legislatif. Keuangan pemerintah Bone Bolango dalam kondisi tidak baik baik saja alias devisit.

Ditangan Merlan Uloli yang melanjutkan pemerintahan Bone Bolango disisa waktu yang ada diharapkan bisa menyelesaikan masalah keuangan di Bone Bolango.

Sementara itu Aleg DPRD Bone Bolango Azan Piola mengakui persoalan anggaran pilkada di Bone Bolango masih dalam tahap pembahasan diinternal Pemda Bone Bolango.

Iya sendiri belum mau berkomentar soal kondisi keuangan Bone Bolango. “ Terkait anggaran KPU dan Bawaslu setahu saya masih dibahas di TAPD,’ kata Azan Piola pendek *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *