HeadlinesUniversitas Gorontalo

Firli Bahuri Ditetapkan Tersangka. Guru Besar UG Rustam Akili Apresiasi Profesionalisme Polri

1042
×

Firli Bahuri Ditetapkan Tersangka. Guru Besar UG Rustam Akili Apresiasi Profesionalisme Polri

Sebarkan artikel ini
Prof Dr Rustam Akili

Penulis/Editor   : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Ditetapnya Ketua KPK RI Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan kasus pemerasan kepada mantan menteri Pertanian Syahril Limpo mendapat apresiasi dari guru besar Unviversitas Gorontalo (UG)_Profi Dr Rustam Akili.

Ia mengatakan sikap tegas penyidik Polri Dikrimsus Polda Metro jaya bukti telah bekerja professional, transparan dan akuntabel dan terpenting adalah berani menegakan supremasi hukum.

“ Ini bukti institusi Polri dan personil dijajarannya makin professional dan professional. Sikap tegas ini tentunya akan terus menumbuhkan kepercayaan oleh masyarakat terhadap institusi Polri itu sendiri,’ tegas Prof Dr Rustam Akili.

Selanjutnya ia berharap Firli Bahuri harus segera diberhentikan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan.

“ Tapi tentunya tetap menjunjung tinggi proses praduga tak bersalah,” tegas Rustam Akili.

Dosen Psykologi Anti korupsi ini berharap, citra baik ini akan terus dijaga oleh jajaran Polri. Bukan hanya di pusat tapi juga di daerah se Indonesia, khususnya di Gorontalo.

“ Penegakan hukum tampa pandang bulu oleh institusi Polri, memang harus menjadi prinsip dasar dalam menegakan hukum. Insya allah institusi Polri di Gorontalo juga akan melakukan hal yang sama ketika dalam menegakan hukum,’ harap Rustam. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *