Pemkot

TNI AL Gorontalo Bersihkan Bantaran Sungai Padebuolo

201
×

TNI AL Gorontalo Bersihkan Bantaran Sungai Padebuolo

Sebarkan artikel ini
rapat melalui video conference (vidcon) bersama Kepala staf TNI Angakatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla bersama dengan kementrian terkait
  • Editor : Sahril Rasid
  • Reporter : Levi

GORONTALO (RG.COM) — TNI AL (Angkatan Laut) Republik Indonesia Ielang  HUT ke 78 mengadakan gerakan kebersihan lingkungan hidup  di 78 titik di Indonesia.

Di Gorontalo TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan pemerintah Kota Gorontalo melakukan program kali bersih dibantaran Sungai Bone, Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur Selasa (05/09/2023) kemarin

 “ Program kali bersih itu tujuannya memberikan edukasi, sosialisasi pentingnya akan kebersihan di kali atau sungai. Ini merupakan bagian dari kampanye kebersihan lingkungan dari TNI Angkatan Laut  (AL)  ujar Walikota Gorontalo Ryan Kono usai gerakan kali bersih yang berlangsung jam  07.00 pagi kemarin.

Usai gerakan kali bersih diadakan rapat melalui  video conference (vidcon) bersama Kepala staf TNI Angakatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla bersama dengan kementrian terkait

Wakil Walikota Ryan Kono sendiri menegaskan selaku pemerintah setempat menggugah masyarakat baik masyarakat sekitar maupun masyarakat pada umumnya bersama-sama menjaga lingkungan khususnya menjaga sungai yang bersih.

Ryan Kono yang juga turut hadir pada vidcon tersebut menambahkan.  Bahwa sejatinya program ini adalah sinergitas bersama antara pemangku jabatan didaerah dan masyarakat.

“Jadi intinya kolaborasi tadi ada yang dari LPM, ada dari forkopimda, ada juga kami dari pemerintah daerah dan semuanya. Niat melakukannya secara bersama-samaM’ Kata Wawali.

Meskipun jumlah armada yang diturunkan dalam kegiatan ini masih terbatas, namun Ryan berharap masalah kebersihan lingkungan akan menjadi bahan perhatian seluruh pihak.

“Untuk jumlah armada kita masih sangat terbatas, tapi masalah sampah ini masalah kita bersama. Kami pemerintah pasti akan berupaya semaksimal mungkin. Namun demikian dukungan stakeholder tentu

akan sangat membantu mewujudkan kota yang bersih, karena kota ini merupakan rumah bersama kita “ pungkas Ryan.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *