Headlines

Beno Minta Wabup Mundur, Jika Hanya ‘Menusuk Dari Belakang’

168
×

Beno Minta Wabup Mundur, Jika Hanya ‘Menusuk Dari Belakang’

Sebarkan artikel ini
Ibrahim Engahu, juga akrab disapa Beno. (foto:dok)
Ibrahim Engahu, juga akrab disapa Beno. (foto:dok)

KABGOR – Munculnya chatting yang diduga orang kedua dipemerintahan, bersama wanita yang viral belakangan ini, IA, memunculkan spekulasi dugaan keterlibatan Wabup Kabupaten Gorontalo, HH.

Ini pun mendapat tanggapan banyak kalangan, tentang dugaan kuat adanya sponsorship atau backingan dibalik cerita ini mencuat kepublik.

Ibrahim Engahu salah satu tokoh masyarakat menilai ini harus juga diseriusi oleh semua lembaga, pun itu oleh lembaga adat.

Ibrahim menduga, setiap usaha yang terus digelindingkan, bahkan demo yang terus mempersoalkan Sang Bupati, diduga masih ada hubungannya dengan HH, sebab bukti chat dan rekaman suara sudah tersebar.

“Wabup menyatakan (dalam chatingan itu) ada backingan untuk Ifana mempersoalkan ini ke Kemendagri. Saya berharap lembaga adat juga untuk mendatangi wakil bupati untuk meminta pertanggungjawaban apakah ini benar atau tidak,” kata Ibrahim.

Bahkan mantan Aleg PAN dijamannya ini menimpali, jika diduga ini benar, saya menyarankan wakil bupati mundur saja secara suka rela.

” Ya, mundur saja. Apa artinya bersama sama kemudian menusuk dari belakang,” timpal Beno sapaan akrab Ibrahim.

Bahkan, jika masih ada gerakan yang mempressure hal ini ke Kemendagri, dirinya menduga masih ada kaitannya dengan backingan yang kemarin dari isi Chat itu.

“Penyampaian saya ini tidak ada unsur suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, prinsipnya saya tidak dengan siapa siapa,” tandas Ibrahim.

Dugaan keterlibatan orang kedua itu pun kemudian muncul pernyataan keras oleh mantan walikota Adhan yang juga mensinyalir adanya dugaan partai besar tempat naungan Wabup main dibelakang ini.

Sementara itu, sang Wabup saat dikonfirmasi oleh rekan media untuk bertemu guna memintakan tanggapan balik, sama sekali tidak memberikan waktu dan komentarnya untuk ditemui.

Pihak pihak yang dekat pun dihubungi untuk memfasilitasi tetap sebatas bertanya untuk apa, namun juga tak ada kepastian Wabup untuk bisa ditemui. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *