Provinsi

Dwi Putri Oktaviani Wakili Gorontalo di Ajang Duta Maritim Indonesia 2023

179
×

Dwi Putri Oktaviani Wakili Gorontalo di Ajang Duta Maritim Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini
Dwi Putri Oktaviani

Editor : Indra Bakari

GORONTALO (RG.COM) – Dwi Putri Oktaviani terpilih mewakili Provinsi Gorontalo sebagai Finalis Duta Maritim Indonesia 2023.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Gorontalo itu masuk dalam angkatan III dari Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI).

Di mana, tahun ini, ada sebanyak 100 orang perwakilan dari 38 Provinsi.

Ajang pemilihan Duta Maritim Indonesia 2023 disponsori Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (ASPEKSINDO) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 6.

Puncak ajang pemilihan Duta Maritim Indonesia 2023 akan digelar pada 16 Agustus 2023 di Jakarta.

Sebelum dinyatakan lolos menjadi wakil Gorontalo, Dwi telah mengikuti rangkaian dan tahapan seleksi yang ditetapkan oleh panitia secara online.

Dan setelah mengikuti tes yang begitu ketat, alumni SMAN 2 Gorontalo itu terpilih menjadi salah satu finalis Duta Maritim Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah setelah mengikuti tahapan seleksi, saya terpilih menjadi finalis Duta Maritim Indonesia mewakili Provinsi Gorontalo,” imbuh mahasiswi Jurusan Psikologi itu dilansir dari bacainfo.news.

Ia pun mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mensupport dirinya mewakili Gorontalo di tingkat nasional.

Menurutnya, Sekolah Duta Maritim Indonesia sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi pemuda zaman sekarang.

Lebih lanjut Ia berharap, ke depan, Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa memberi ruang baginya memajukan Maritim di Gorontalo. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *