Universitas Gorontalo

Seru ! Maba UG Perkenalan Diri Lewat Medsos

385
×

Seru ! Maba UG Perkenalan Diri Lewat Medsos

Sebarkan artikel ini
Beberapa potongan video yang dicapture perkenalan mahasiswa baru Universitas Gorontalo yang diupload di FB. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RG.COM) – Terobosan dibuat Universitas Gorontalo sebagai bagian dari proses penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2023-2024.

Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT-PMB) memberi tugas setiap maba membuat video singkat perkenalan mereka.

“Video dibuat sekreatif mungkin menurut ide dan inovasi mahasiswa dengan latar kampung atau kehidupan mereka,” kata Kepala UPT-PMB UG, Dr. Nirmala Sahi, S.Sos, M.Si.

Ia menjelaskan, kegiatan upload video perkenalan Mahasiswa baru ini bagian dari tahapan kegiatan Pendidikan Karakter Dan Integritas Mahasiswa (Paradigma) Bagi Mahasiswa Baru yang akan dilaksanakan pada akhir Agustus ini.

“Upload video kami beri waktu dari tanggal 1-15 Agustus 2023. Nantinya kami akan memberi apresiasi 10 terbaik video perkenalannya dan mendapatkan bonus dari PMB Universitas Gorontalo,” ungkapnya.

Video yang telah dibuat dipost di semua media sosial, baik FB, Tiktok maupun Instagram.

“Ini sebagai salah satu brand jejak digital mahasiswa baru mengukur kepercayaan diri dan kesiapan mentalnya menjadi mahasiswa di Universitas Gorontalo,” terang Dr. Nirmala.

Seperti diketahui, selain warga lokal Gorontalo, Maba UG tahun ini berasal dari daerah-daerah tetangga, diantaranya Buol, Toli-Toli, Luwuk, Bitung dan lain sebagainya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *