Universitas Gorontalo

LP3M UG Tanda Tangan Kontrak Hibah Penelitian dan PKM Dikti Tahun 2023

120
×

LP3M UG Tanda Tangan Kontrak Hibah Penelitian dan PKM Dikti Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala LP3M UG, Dr. Dikson Junus, M.PA bersama Dr. Moh. Ramdhan Olii, ST, M.Eng, salah seorang dosen penerima hibah penelitian dan PKM Kemendikbudristek tahun 2023 menunjukkan dokumen kontrak yang ditandatangani. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RG.COM) – Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Gorontalo (LP3M UG) menandatangani kontrak program Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kemendikbudristek tahun 2023, Senin (31/7).

Penandatanganan itu dilakukan bersama dosen-dosen penerima hibah penelitian dan PKM tahun 2023, di ruang senat gedung rektorat UG.

Ini merupakan tahap pertama penerima hibah penelitian dan Abdimas tahun 2023.
Di tahap pertama ini, ada 6 dosen UG yang berhasil lolos menerima hibah tersebut. Terdiri atas 4 hibah penelitian dan 2 hibah PKM atau Abdimas.

Dana hibah tersebut diterima oleh Dosen Peneliti digunakan untuk pelaksanaan publikasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP yang hadir dalam acara penandatangan kontrak itu menyampaikan, penelitian dan PKM yang dilaksanakan oleh Dosen dapat dilaksanakan sesuai standar pelaksanaannya dan dipertanggungjawabkan.

Ia berharap, ke depan, Universitas Gorontalo dapat meningkatkan kapasitas dosen penerima hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Bukan hanya hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari Kemendikbudristek, tapi juga BRIN, pemerintah daerah dan pihak lain. Diharapkan banyak dosen UG yang lolos sebagai penerima hibah,” harapnya.

Sementara Kepala LP3M UG, Dr. Dikson Junus, M.PA menyampaikan, untuk meningkatkan kapasitas dosen dalam bidang penelitian dan publikasi, LP3M UG akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan/Bimtek.

“Memang kegiatan pelatihan dan Bimtek ini diperlukan. Sehingga dari situ dosen-dosen dimotivasi untuk lebih giat lagi melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di samping kegiatan belajar mengajar,” tukasnya.

Penandatanganan kontrak hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Gorontalo turut dihadiri oleh Rektor, dosen peneliti, LP3M & AbdiMas. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *