Universitas Gorontalo

Futsal Teknik Cup III Berakhir Sukses

298
×

Futsal Teknik Cup III Berakhir Sukses

Sebarkan artikel ini
Penyerahan trofi dan sertifikat kepada tim MFC dari SMKN 1 Pulubala, juara 1 turnamen Futsal Teknik Cup 3. (Foto : dok)

Di Partai Final, SMKN 1 Pulubala Ungguli SMKN 1 Gorontalo

KAMPUS (RG.COM) – Turnamen Futsal Teknik Cup III yang diselenggarakan Senat Fakultas Teknik Universitas Gorontalo (UG) berakhir sukses.

Selama sepekan, turnamen yang dihelat di lapangan Futsal UG itu diikuti 25 tim tingkat SMA/SMK se Provinsi Gorontalo.

Di partai final, turnamen itu berhasil mempertemukan tim SMKN 1 Pulubala dan SMKN 1 Kota Gorontalo, Kamis (13/7).

Tim SMKN 1 Pulubala keluar sebagai juara 1 setelah unggul atas SMKN 1 Kota Gorontalo yang hanya meraih juara 2.

Sementara juara 3 diraih SMA 6 Gorontalo yang berhasil mengalahkan SMA 1 Telaga Biru di perebutan tempat ketiga.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Gorontalo, Dr. Moh. Ramdhan Olii, ST, M.Eng saat menutup turnamen itu mengucapkan selamat kepada tim pemenang.

Ia berterima kasih kepada tim yang meraih juara 2, 3 dan 4 serta tim lainnya yang telah berpartisipasi pada turnamen Teknik Cup kali ini.

“Selamat kepada tim SMK 1 Pulubala yang berhasil menjadi juara 1. Begitu juga kepada tim lainnya yang telah ikut berpartisipasi. Sampai ketemu di turnamen yang sama di tahun depan,” tuturnya.

Kepada senat Fatek UG, Dr. Ramdhan juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya turnamen Futsal Teknik Cup III.

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa Fatek UG, Mirza Saleh mengungkapkan, turnamen futsal Teknik Cup ini merupakan agenda rutin tahunan.

“Ini dilaksanakan dalam rangka milad Fakultas Teknik UG ke- 22 yang juga merupakan program kerja Senat Fakultas Teknik UG. Dan ini merupakan kali ketiga kita melaksanakan Futsal Teknik Cup,” ungkap Mirza.

Dari turnamen ini, kata Mirza, pihaknya berharap dapat mensosialisasikan Fakultas Teknik UG kepada setiap peserta turnamen yang notabene siswa SMA/SMK.

“Karena harapannya mereka dapat berminat bergabung bersama kami di Fakultas Teknik UG,” harapnya.

Selain mempromosikan Fatek UG, Mirza menjelaskan, tujuan dari Futsal Teknik Cup ini untuk menghargai dedikasi dan prestasi siswa serta tim official se Provinsi Gorontalo di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik.

Pihaknya juga berharap, dari turnamen itu terjadi kolaborasi dan hubungan silaturrahmi antara siswa, guru-guru, para pelatih dan mahasiswa Fakultas Teknik UG.

“Hubungan silaturrahmi ini diharapkan dapat terjaga dengan baik sampai pada turnamen-turnamen berikutnya yang akan kami adakan. Karena sudah terbukti konsistensi kami senat mahasiswa Fatek UG melaksanakan Teknik Cup ini sudah sampai pada jilid III walaupun tanpa sponsor utama,” tutur Mirza.

Lebih lanjut Mirza berharap, semoga semangat dalam pelaksanaan turnamen futsal Teknik Cup ini dapat terus dijaga bersama.

“Ini semua demi menjaga citra baik Fatek UG dan kemajuan khususnya para peminat futsal yang ada di Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *