Headlines

Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya Pecahkan Kendi, Tanda Mulai Dikerjakan Akses Jalan ke Bandara Pohuwato

225
×

Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya Pecahkan Kendi, Tanda Mulai Dikerjakan Akses Jalan ke Bandara Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga memukul kendi tanda pemgerjaan jalan menuju bandara Puhuwato mulai di kerjakan Kamis (24/5/2023) siang tadi. foto : Iwan Karim

Editor : Sahril Rasid
Kontributor : Iwan Karim

GORONTALO (RG.COM)—Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan Bandara Pohuwato,salah satunya adalah pembangunan jalan akses menuju Bandara

” Jalan akses ke bandara ini harus segera selesai. Mengigat Bandara Pohuwato ini akan beroperasi di tahun depan (2024),’ tegas Pj Gubernur Ismail Pakaya saat meninjau lokasi jalan tersebut.

Kunjungan Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya selain terkait dengan penerimaan secara adat di Pohuwato, sekaligus meninjau Pembangunan Bandara Pohuwato.

“ Hari ini pembangunan jalan akses ke Bandara Pohuwato dimulai dikerjakan,” ujar Ismail Pakaya Kamis 25/5/2023) sambil memecahkan kendi berisikan air, sebagai tanda dimulai pekerjaan.

di kesempatan tersebut, Pj Gubernur Ismail Pakaya didampingi Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan sejumlah pejabat pemerintahan Pemda Pohuwato.

“ Selain jalan ini harus selesai, juga diikuti dengan sarana lainnya di Bandara Pohuwato. Bandara ini sangat strategis sebagai gerbang udara perekonomian di Pohuwato selain bandar udara Gorontalo yang ada di desa Tolotio Isimu.

Gubernur berjanji akan memberikan perhatian khusus, membantu bupati Pohuwato Saipul Mbuinga agar bandara ini bisa segera rampung sesuai dengan schedule yang telah diprogramkan.

Pj Gubernur Ismail Pakaya juga berjanji akan turut mendampingi pemerintah Pohuwato terkait dengan pembicaraan dengan maskapai penerbangan yang akan beroperasi ketika bandara ini selesai.

Kemungkinan pesawatnya baru jenis ATR. Tapi kata Pj Gubernur dengan pesawat ATR itu sudah meniadikan Pohuwato sebagai daerah yang terbuka bagi arus perdagangan baik barang dan jasa.
“ Ini akan berdampak ekonomi begitu besar bukan saja bagi Pohuwato, tapi daerah lain sekitarnya seperti Boalemo, dan daerah perbatasan Sulawesi Tengah,” kata Pj Gubernur.

Dukungan Penjagub Ismail Pakaya ini, disambut baik oleh Bupati Saipul Mbuinga,

“ Terimah kasih pak Gubernur atas dukungan dan motivasinya. Insya allah segala perencaan terkait pembangunan bandara Pohuwato ini akan berjalan lancar tanpa hambatan,’ kata Bupati Saipul Mbuinga.

Menurut Bupati Saipul, jalan akses bandara ini salah satu penunjang untuk kelancaran arus orang maupun kendaraan keluar masuk,.

“ Insya allah tahun depan, segala fasilitas bandara sudah siap, dan pintu gerbang udara Pohuwato terbuka bukan hanya untuk Pohuwato untuk Gorontalo, Tapi Pohuwato untuk Indonesia dan dunia internasional,” kata Bupati Saipul Mbuinga ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *