Headlines

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga Serahkan SK CPNS dan Ambil Sumpah- Janji 49 ASN

210
×

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga Serahkan SK CPNS dan Ambil Sumpah- Janji 49 ASN

Sebarkan artikel ini
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga Serahkan SK CPNS dan Ambil Sumpah dan Janji 49 ASN

GORONTALO (RG-COM)–Pengambilan sumpah/janji jabatan ASN di lingkungan Pemda pohuwato oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (20/03/2023) kemarin.
49 ASN tersebut terhitung 1 April 2023 telah diangkat menjadi PNS setelah sebelumnya pada 1 Maret 2022 menjadi CPNS pada formasi kesehatan dan teknis.

Dikesempatan yagn sama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau menyerahkan SK CPNS Formasi Pola Pendidikan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kemenhub kepada dua CPNS pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato terhitung 1 Februari 2023.

Kepada saudara-saudara yang baru selesai diambil sumpah dan janji, Bupati Saipul Mbuinga mengingatkan hendaknya benar-benar menghayati janji itu dalam setiap tugas sebagai PNS. “Sumpah/janji yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara memenuhi amanah dan tanggung jawab terhadap negara dan juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa”,jelas bupati.

Kedua CPNS tersebut yaitu Komang Bagas Permana Putra dan Tansya Tazakka. Diserahkan pula SK kenaikan pangkat periode April 2023 yang diwakili Harsking Nuh Abdul Rasyid, S.Pd.,SD, Indrawaty Djama,SE, dan Ir. Risdiyanto Mokodompit,ST.,MT.

Selanjutnya untuk penyerahan santunan pensiun dan piagam penghargaan bagi ASN yang purna tugas diwakili Kabag Prokopim Setda, Mohamad Ilyas Nento dan Sarifa Polohitu dari Dinas Pertanian. Serta santunan duka diterima ahli waris alm. Sarton Mantulangi, alm. Irfan Zulkarnain Djasad Nusi, alm. Irfan Taib, almh. Kartin Mohi, dan almh. Ellen I. Umar.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan selamat kepada dua ASN dari Dinas Perhubungan yang saat ini telah menerima SK CPNS. Diharapkan agar tugas yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Demikian juga kepada ASN yang naik pangkat diucapkan selamat pula, karena saudara diberi penghargaan oleh pemerintah dengan harapan agar kenaikan pangkat ini menjadi dorongan dan motivasi untuk meningkatkan kinerjanya.

“Begitu pula bagi ASN yang purna tugas dan yang akan memasuki batas usia pensiun (BUP) diucapkan terima kasih banyak atas pengabdian dan dedikasinya selama menjadi ASN di lingkungan pemda pohuwato. Semoga tetap diberikan kesehatan dan bisa berkumpul dengan keluarga serta sudah tidak sibuk lagi dengan tugas, tanggungjawab serta disiplin yang menjadi bagian dari tugas ASN”,ungkap Saipul.

Pun demikian, rasa prihatin, turut berduka cita tak lupa disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga kepada keluarga almarhum/almarhumah ataupun ahli waris yang saat ini telah menerima santunan duka kerja sama Korpri Pohuwato dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Semoga saja almarum/almarhumah diterima amal baiknya oleh Allh SWT dan dimaafkan segala dosa-dosanya. “Kepada keluarga baik anak, istri, suami, orang tua untuk tetap sabar dan berdoa semoga almarhum/almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Allah”,ucap Bupati Saipul.(riel/i-0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *