Headlines

UG Raih Stand Terfavorit SET Expo 2023 di Manado

145
×

UG Raih Stand Terfavorit SET Expo 2023 di Manado

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Universitas Gorontalo meraih stand terfavorit pada pameran pendidikan dan inovasi perguruan tinggi bertajuk Sulawesi Education and Techno (SET) Expo 2023 yang diselenggarakan LLDIKTI Wilayah XVI di Manado Town Square 3.

UG ditetapkan sebagai stand terfavorit saat acara penutupan, Sabtu (11/3) malam.

Menariknya, UG dinobatkan sebagai stand terfavorit di antara 59 perguruan tinggi dari tiga provinsi di wilayah XVI, Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah yang ambil bagian dalam pameran.

Bahkan, pameran itu juga turut diikuti perguruan tinggi dari Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Ketua panitia Expo UG, Dr. Hj. Jullie Abdullah, SE, Ak, M.Ak, CA mengaku, prestasi ini adalah perjuangan seluruh panitia EXPO serta dukungan Rektor UG, Dr Sofyan Abdullah, SP, MP dan Ketua Dewan Pembina YP-DLP Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE,SH.,MH dan Ketua Dewan Pengurus YP DLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolli Paramata, SE, MM.

“Alhamdulillah ikhtiar tim membuahkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Ia lanjut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah XVI itu menjadi semangat persaingan dunia pendidikan yang sehat antara perguruan tinggi, menjaga nilai – nilai sosial budaya, ekonomi, kesehatan, dan teknologi untuk kemajuan generasi.

“Nilai – nilai itulah yang terlihat pada kegiatan pameran kali ini, karena antara perguruan tinggi saling mengunjungi stand masing – masing serta menampilkan karya dan inovasi,” terangnya.

Ia mengatakan, stand terfavorit yang diraih, tentu dipersembahkan pihaknya kepada kampus Universitas Gorontalo.

“Yang terpenting bagi saya adalah semangat Civitas Akademika UG bekerja keras untuk kemajuan kampus UG,” tukasnya.

Ia pun yakin Universitas Gorontalo akan mampu membawa misi peradaban untuk Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Juara ini juga kami persembahkan untuk masyarakat Gorontalo, semoga Universitas Gorontalo makin maju dan menjadi pilihan bagi masyarakat luar daerah, khususnya Gorontalo,” ujarnya.

“Keikutsertaan ini juga membawa harapan untuk ke depan UG semakin dikenal di luar Gorontalo, sehingga UG semakin berkembang,” tutup Direktur Pascasarjana UG itu. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *