Headlines

Sukses Indonesia Fashion Week 2023, Dekranasda Gorontalo Segera Patenkan Karawo

115
×

Sukses Indonesia Fashion Week 2023, Dekranasda Gorontalo Segera Patenkan Karawo

Sebarkan artikel ini
Sukses Indonesia Fashion Week 2023, Dekranasda Gorontalo Segera Patenkan Karawo

GORONTALO (RG) Sukses diajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 dengan tema desain Karawo. Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo berencana akan mendaftarkan hak paten Karawo Gorontalo.

Ini ditegaskan oleh Gamaria Monoafat melakukan rapat evaluasi usai Indonesia Fashion Week (IFW) yang bertempat di Art Galeri Dekranasda Provinsi Gorontalo Minggu (06/3) kemarin.
Dikatakan Gamaria Monoarfa,sesuai tujuan awal saat mengikuti ajang IFW, ada tindaklanjutnya, diantaranya mengidentifikasi UKM pengrajin dan olahan pangan di Gorontalo
.
Dan menyiapkan asosiasi untuk para pengrajin, dan mengadakan pelatihan cara berbisnis dari kalangan anak muda khususnya pembuatan hingga pemasaran karawo.

“Saya ingin asosiasi pengrajin karawo ini segera terbentuk dan saya berencana memberi hak paten karawo mungkin dalam bentuk indikasi geografis IG agar tidak bisa di klaim oleh daerah atau negara lain manapun,” jelas Gamaria.

Menindak lanjuti perihal kampung karawo, Gamaria meminta agar dokumen perencanaan strategis kampung karawo segera dimasukan. Tak lupa Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya Gorontalo pada ajang IFW 2023.

“Tentunya langkah cepat harus kita lakukan mengingat dampak dari IFW ini luar biasa untuk para desainer dan pengrajin karawo,” pungkasnya. (RG-25/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *