Pohuwato

Lantik Pejabat Baru, Wabup Suharsi Igirisa Ingatkan Soal Mobil Dinas

400
×

Lantik Pejabat Baru, Wabup Suharsi Igirisa Ingatkan Soal Mobil Dinas

Sebarkan artikel ini
Lantik Pejabat Baru, Wabup Suharsi Igirisa Ingatkan Soal Mobil Dinas tidak dibawah ke tempat kerja yang baru

GORONTALO (RG) Struktur Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali disegarkan. Sejumlah pejabat digeser sesuai dengan hasil uji kompetensi atau job fair, serta evaluasi kinerja.

Uji kompetensi ini melibatkan panitia seleksi dari unsur perguruan tinggi independen dan kredibel. Diharapkan dengan pergeseren ini kinerja pemerintahan Kabupaten Pohuwato akan lebih baik lagi melayani masyarakat.

Ini ditandai dengan perombakan 14 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, yang telah dilantik Senin (27/02/2023) kemarin.
Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 6/SK-JPTP/BKPSDM/133-II, tertanggal 27 Februari 2023.

“Pelantikan hari ini adalah murni berdasarkan kompetensi masing-masing dari para pejabat dimaksud tanpa ada campur tangan dari pihak manapun”, tegas Wabup Suharsi Igirisa dalam sambutannya.

Pejabat yang dilantik, diantaranya Zulkifli Umar sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, dilantik jadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Bahari Gobel yang mulanya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Moh. Trizal Entengo yang sebelumnya menjabat Inspektur Daerah, dilantik sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum.

Sementara Fitriyani H Lasantu yang menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan, dilantik jadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Muzna Giasi sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, dilantik jadi Kepala Dinas Pangan.

Sementara Refli Basir yang mulanya sebagai Kepala Dinas Pangan dilantik jadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.
Rusmiati Pakaya sebelumnya Asisten Bidang Administrasi Umum dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Kemudian, Fikri Adam yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dilantik jadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Hikman Katohidar, sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol, dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Abdul Muthalib Dunggio, sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Yusuf Potale, sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Kabupaten Pohuwato.

Yunus Mohamad, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dilantik menjadi Kepala Badan Kesbangpol. Kemudian Amrin Umar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dilantik kembali menjadi Kepala Dinas Perikanan.

Serta Irfan Saleh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah juga dilantik kembali menjadi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Selanjutnya, terdapat Pelaksana Tugas (Plt) di 2 (Dua) OPD masing-masing Inspektorat Daerah di jabat oleh Plt Rustam Melleng dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dijabat Plt Irfan Saleh.

Menariknya disela pidatonya, wakil bupati Suharsi Igirisa mengigatkan kepada 14 pejabat yang dilantik tidak membawa kendaraan yang digunakan selama ini di tempat kerjanya yang baru.

“ Pergeseran di jajaran pemda ini, deiintegrasikan dengan serah terima jabatan, maka mulai hari ini juga saudara sudah resmi bertugas pada jabatan baru. Selain sertijab, ini juga meliputi penyerahan mobil dinas operasional. Artinya, bahwa tidak ada pejabat yang bergeser lalu kemudian membawa serta mobil dinasnya”,tegas Wabup Suharsi Igirisa.

Penyampaian Wabup Suharsi Igirisa ini pun disambut hangat oleh hadirin yang hadir, seakan siap mendukung keinginan pemerintah daerah tersebut. “Harapan untuk tidak membawa serta mobil dinas ke tempat tugas yang baru ini dinilai cukup beralasan dan bisa di pertanggungjawabkan”,pungkas Wabu[ Suharsi Igirisa.(rg/I/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *