Pohuwato

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Resmikan Wisata Pantai Alumbango Beach

405
×

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Resmikan Wisata Pantai Alumbango Beach

Sebarkan artikel ini

GORONTAL0 (RG)–Satu lagi wisata pantai di Kabupaten Pohuwato dibuka. Alumbango Beach menjadi salah satu lokasi wisata pantai di Desa Buhu Jaya Kecamatan Paguat. Lokasi wisata pantai yang dilengkapi dengan pondok pondok menjadi tempat santai dihari libur. Alumbango Beach dibangun dengan anggaran dana desa (ADD).

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyambut baik program wisata desa Buhu Jaya tersebut. Ia mengatakan lokasi wisata pantai ini strategis karena berdekat dengan pusat ibu kota kecamatan dan juga tidak jauh dari ibu kota kabupaten Pohuwato.

” Saya yakin, lokasi wisata pantai ini akan menarik perhatian wisatawan. apalagi diwaktu sore pantainya indah,’ kata bupati. Apalagi lokasi pantai ini telah ada pondok pondok untuk tempat santai dan istirahat. tambah bupati Saipul.

Bupati juga mengatakan pemerintah daerah juga nantinya akan membantu membangun dua sampai 3 pondok, biar ketersedian pondok makin banyak sehingga wisatawan tidak antri.

“Agar lebih indah dan menarik maka kami akan membantu dua sampai tiga gazebo yang diharapkan dapat mengundang wisatawan datang”,kata Bupati Saipul.

Bupati Saipul berharap. Lokasi wisata pantai ini akan menggerakan sektor ekonomi. Khususnya bagi warga desa Buhu Jaya.
: Insyaallah akan menambah penghasilan dari desa serta dapat meningkatkan ekonomi dari masyarakat terutama para pedagang. ,terang Saipul.
PERBAIKAN JALAN MASUK
Saat dialog dengan bupati. Sejumlah aparat dan tokoh masyarakat memminta perhatian pemerintah soal jalan. Terkait aspirasi ini bupati mengatakan pada prinsipnya memperhatikan harapan masyarakat.

Hanya saja semuanya dilakukan secara bertahap. Kata Bupati Saipul, usulan 17 ruas jalan yang disampaikan ke pemerintah pusat
yang disetujui baru dua ruas jalan. yakni ruas jalan Hulawa kecamatan Buntulia dan ruas jalan Siduwonge kecamatan Randangan.

Meski demikian bupati berharap masyarakat tetap bersabar. Kalau bisa diintervensi, ke depannya dengan dana DAU. Dan jika ekonomi sudah pulih tanpa harus menjanjikan jalan ini akan diperhatikan, karena jalan ini menjadi destinasi wisata kedepannya.

“Kami harap masyarakat dan pemerintah desa untuk mempromosikan minimal melalui dunia maya, sehingga wisata alumbango ini akan terkenal dan bisa dikunjungi oleh wisatawan”,harap Bupati Saipul Mbuinga. (rg/i-one/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *