Kompak. Bupati Pohuwato Saipul, Resmikan Sangar Tani, Wabup Sugarsi Lantik BPD

Pohuwato75 views

GORONTALO (RG)–Pasangan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa memang pasangan harmonis yang jauh dari isu pecah kongsi. Keduanya, terbilang saling membagi dalam melayani program pemerintahan. Tak heran, pembangunan Pohuwato terus meningkat.

Seperti Selasa (08/11) kemarin. Kedua pimpinan tertinggi di Pohuwato ini dhadir ditengah masyarakata ditempat yang berbeda diwaktu nyaris bersamaan.

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga meresmikan Sanggar Tani Mohuyula Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo. Peresmian yang ditandai pengguntingan pita turut dihadiri Anggota DPRD Pohuwato, Otan Mamu, Pimpinan OPD dan Tim Kerja Bupati (TKB), Selasa, (08/11/2022).

Bupati Saipul saat itu berharap inovasi yang dilakukan oleh dinas pertanian, program readsi yang ada di 18 desa di kabupaten Pohuwato bisa terlaksana dengan baik.

Terlebih di kecamatan Dengilo terdapat 7 kelompok komoditi jagung, pekarangan, padi, kelapa dalam dan lainnya.

Terkait program readsi untuk kabupaten Pohuwato. Bupati juga memberikan respek karena program ini diperpanjang 2025.
“Seharusnya program readsi berakhir pada Maret tahun depan, namun keberhasilan tersebut yang menjadikan program readsi untuk 18 desa diperpanjang sampai tahun 2025 mendatang. Pemerintah daerah merasa bersyukur, dan semoga petani di pohuwato bisa sukses kedepan” kata Bupati Saipul.

WABUP LANTIK BPD DESA KARYA BARU

Sementara itu dihari yang sama.Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa melantik sekaligus mengambil sumpah pengganti antar waktu (PAW) Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, periode 2018-2024, Selasa, (08/11/2022)n kemarin.

Adapun yang di lantik yakni Sadam Daud yang berdasarkan SK Bupati Nomor 441/22/VII/2022, menggantikan Suprianto Bayino yang terpilih sebagai Kepala Desa Karya Baru.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi Igirisa mengucapkan selamat kepada pengganti antar waktu anggota BPD Desa Karya Baru yang telah dilantik.

Wabup pun berharap semoga pejabat dilantik amanah dan menjadi bagian membangun Desa Karya Baru (rg/i-one)

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *