Pohuwato

Petani Mengeluh ke Bupati, Sedimentasi Ancam Persawahan di Pohuwato

182
×

Petani Mengeluh ke Bupati, Sedimentasi Ancam Persawahan di Pohuwato

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Sejumlah petani sawah di desa Duhiadaa dan Buntulia Kecamatan Buntulia mengeluh soal sedimentasi yang mengancam proses penanaman padi di sawah mereka.

Ini terungkap saat dialog antara petani dan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato, yang dihadiri langsung bupati  Saipul Mbuinga Rabu (02/11)kemarin di ruang pola kantor bupati.

Bupati Saipul Mbuinga didampingi oleh Kadis Pertanian, Kamri Alwi dan Plt Kadis PU, Risdiyanto Mokodompit.

Dalam kesempatan itu Bupati Saipul menyambut baik perwakilan petani dari duhiadaa dan buntulia yang datang berdialog dengan pemerintah daerah.
“Kami akan optimal mencarikan solusi terkait sedimentasi tersebut”, kata Saipul.Bupati berjanji, akan memperhatikan keluhan petani karena berurusan dengan kebutuhan orang banyak.

Bupati Saipul berharap petani tidak melakukan mogok tanam, karena akan berdampak pada mutu serta produksi hasil pertanian di dua kecamatan tersebut. Yang jelas kata bupati, pemerintah akan optimal dalam penanganan sedimentasi yang akan berimbas pada gagal panen ini. solusi dari bupati langsung diapresiasi para petani, terlebih dengan langkah akan menyurat pemerintah provinsi terkait persoalan yang dihadapi oleh petani.(rg-i=one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *