Headlines

Pemda Bonebol Siap Sambut Kafilah MTQ X Provinsi Gorontalo

123
×

Pemda Bonebol Siap Sambut Kafilah MTQ X Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
ASISTEN II Setda Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio, memberikan arahan di hadapan jajaran ASN pada apel kerja, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (20/6/2022). (F.AKP/Diskominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kian mematangkan persiapan untuk menyambut kafilah dari Kabupaten/Kota untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Provinsi Gorontalo.
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan SDA Setda Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio, mengatakan dua hari jelang pelaksanaan event besar ini, Bone Bolango sebagai tuan rumah mulai mempersiapkan penyambutan para kafilah dari daerah lain. “besok tanggal 21 para kafilah dari Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo akan tiba di daerah kita. Olehnya itu melalui kesempatan ini saya selalu mengingatkan kepada kita semua bahwa tanggal 21 semua kafilah akan berdatangan langsung ke Auditorium, jadi saya mengharapkan kepada kita semua yang sudah ditugaskan untuk itu agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya sebagai pendamping,” kata Jusni saat memberikan arahan pada apel kerja di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (20/6/2022). Jusni memerintahkan beberapa OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan dan Kesra, dan seluruh eselon III dan IV untuk bersama mempersiapkan segala teknis untuk pelaksanaan MTQ ke-X Provinsi Gorontalo ini. “kadis Kesehatan mungkin sudah mempersiapkan tenaga medis harus mulai besok berposko di Auditorium. Kabag Pemerintahan dan Kesra pastikan semua kursi, sound sudah lengkap disana,” tegas Jusni dan meminta pimpinan OPD sebagai pendamping dapat menerima para kafilah dan selanjutnya untuk mengantarkan sampai ke home stay masing-masing Kabupaten/Kota. Untuk panggung utama, beber Jusni, kemarin para pimpinan OPD sampai magrib disana guna memantau, melihat dan memberikan masukan mana saja pekerjaan yang belum selesai. Ia menambahkan berdasarkan pengamatan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dipacu, antara lain pemasangan talud di depan panggung VIP, mungkin paling lama sore hari ini sudah harus selesai. “perlu diperhatikan juga kesiapan ruangan para dewan hakim, para panitera dan tempat para kafilah yang akan mengikuti lomba. Jadi mari kita semua jangan hanya pimpinan OPD, tetapi kita semua, eselon III dan IV agar membantu pimpinan OPD sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing,” ujar Jusni. Jusni mengungkapkan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli sangat mengharapkan bahwa pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bone Bolango bukan hanya saja sukses penyelenggaraan atau sukses acara, tapi juga mengharapkan juga sukses prestasi dengan target juara umum. “jadi kita semua harus mensuport untuk datang ke arena lomba untuk bersama-sama mendukung kepada kafilah Bone Bolango,” pungkas Jusni, yang juga mantan Kepala BKPD dan Plt. Kadis Kominfo Bone Bolango itu. (LaAwal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *