KotagorPemkot

Akses Dari Rumah Langsung Jadi, Pemkot Launching Program Digital Pelayanan Administrasi Kelurahan

188
×

Akses Dari Rumah Langsung Jadi, Pemkot Launching Program Digital Pelayanan Administrasi Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Walikota Marten A. Taha, tinjau program digitalisasi pelayanan administrasi di Kelurahan Tomulabutao, Jumat (18/3, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)– Trobosan baru dalam mempermudah pelayanan bagi masyarakat kini resmi telah di launching oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha dalam program digitalisasi pelayanan administrasi kelurahan di Kota Gorontalo. Dengan sistem ini, masyarakat dapat mengakses berbagai kebutuhan kepengurusan administrasi di Pemerintah Kota Gorontalo, hanya melalui android dari rumah saja. “Program ini adalah sebuah aplikasi yang memudahkan pelayanan bagi warga masyarakat disetiap kelurahan khusus menyangkut berbagai usuran-urusan administrasi yang pada saat ini sudah ada 19 pelayanan administrasi yang dimudahkan dengan aplikasi program digitalisasi pelayanan administrasi kelurahan di Kota Gorontalo, “ujar Walikota Marten A. Taha dalam sambutannya, Jumat (18/3/22) kemarin. Lanjut, dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Gorontalo yang ke-294, Marten mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo memberikan kemudahan pelayanan kepada warga masyarakat terutama berbagai urusan administrasi yang berada di Kelurahan. Menurutnya, selama ini banyak urusan-urusan yang sulit untuk bisa dilaksanakan dikarenakan dengan berbagai persoalan.

Olehnya, dengan trobosan ini, kami membuat pelayanan dengan menggunakan program digitalisasi, yang bisa mengakses kapan pun dan dimana pun kepada masyarakat lewat digitalisasi yang hanya melalui hanphone android sehingga bisa terlayani masyarakat. “Hari ini baru sembilan kelurahan dari sembilan Kecamatan yang mulai melaksanakan program digitalisasi pelayanan administarsi Kelurahan di Kota Gorontalo. Saya harap ini akan berlanjut di 50 kelurahan yang berada di Kota Gorontalo, “ucapnya.

Program digitalisasi layanan administarsi kelurahan ini juga kata Marten, adalah program yang dibuat berbasis aplikasi. Dalam artian, jika berasis digitalisasi kita harus memiliki alat berupa android, sebagai wadah untuk bisa memproses layanan pembuatan surat keterangan oleh pemerintah kelurahan sehingga pelayanan akan lebih cepat, mudah, akurat evektif, efisien sehingga kualitas pelayanan di kelurahan akan semakin lebih baik. “Nah, dengan kualitas pelayanan semakin baik dikelurahan, maka kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah akan semakin baik pulah. Dikarenakan kelurahan tersbut adalah, garda terdepan pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, “pintah Marten.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *