KotagorPemkot

Masjid Musa Huangobotu Diresmikan, Marten : Dikelurahan Huangobotu Masjid Terbanyak di Kota Gorontalo

341
×

Masjid Musa Huangobotu Diresmikan, Marten : Dikelurahan Huangobotu Masjid Terbanyak di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Peresmian Masjid Musa di Keluarahan Huangobotu, Jumat (18/3, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)– Walikota Gorontalo Marten A. Taha kembali meresmikan salah satu Masjid yang terletak di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Jumat (18/3/2022) kemarin. Marten mengungkapkan bahwa Masjid Musa merupakan masjid ke-19 di yang ada Kelurahan Huangobotu dan Masjid ke 329 di Kota Gorontalo secara keseluruhan. “Alhamdulillah, ini masjid ke-19, sekaligus menandakan bahwa di Kelurahan Huangobotu paling banyak masjidnya, sekaligus menjadi masjid ke 329 di Kota Gorontalo, dan rata-rata masjid di Huangobotu tersebut masjid yang memiliki standar, memiliki syarat sebagai masjid dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan ibadah, “ujar Marten dalam sambutan Kemerintahan Kota Gorontalo. Lanjut, dengan diresmikannya Masjid Musa itu kata Marten segera didaftar dengan tujuan agar mendapatkan identitas.

Sehingga, badan pengurusnya jika memberikan berbagai hal kepada Pemeirntah Kota Gorontalo, dapat dilayani berdasarkan data yang ada. “Ini masjid ke 329, insya allah ini menjadi tempat pembianaan akhlak, pembiaan ibadah paling maksimal bagi masyarakat Kota Gorontalo, “ucapnya. Bukan saja itu, di momen peresmian tersebut juga kata Marten, menjadi lebih spesial. Dikarenakan, bertepatan dengan momen hari Nisfu Sya’ban dan juga bertepatan dengan tanggal peletakan batu pertama pembangunan masjid.
“Saya lebih berbahagia, karena ini momentumnya sangat baik, pas di hari Nisfu Sya’ban, In Sya Allah masjid ini bisa lebih banyak dimanfaatkan masyarakat dalam membangun ahklak yang lebih baik, terutama pembinaan akhlak generasi muda. Olehnya, jika akhlak generasi muda kita bila terus di asa di masjid maka akan mampu membangun peradaban yang lebih baik di hari-hari mendatang,” tutupnya. “pungkasnya.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *