KotagorPemkot

Ketua PKK Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas DPRD

124
×

Ketua PKK Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas DPRD

Sebarkan artikel ini
Ketua PKK Jusmiaty Taha Kiayi Demak Foto bersama usai kegiatan peningkatan kapasitas DPRD, Senin (7/2, Foto PKP).

MANADO (RAGORO)– Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak menghadiri pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas DPRD dalam rangka pendalaman tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo Periode 2019-2024 tahun 2022. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha dan dihadiri bertempat Ball RoomHotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado Kota, Senin (7/02/22) kemarin. Dalam sambutan Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengungkapkan, peningkatan kapasitas peran dan fungsi DPRD secara maksimal merupakan kebutuhan yang harus diupayakan serta diperjuangkan agar dapat melaksanakan tugas wewenang dan hak-haknya secara efetif sebagai wakil rakyat dipemerintahan daerah.

“Masing-masing kader terpenting memiliki kepribadian yang cukup serta pencapaian yang optimal dan sangat tergantung dari peran dan fungsi DPRD yang disertai dengan kapasitas yang memadai, “ujar Marten dalam arahannya. Olehnya, materi pedalaman tugas yang di ikuti ini kata Marten, sasaran utama adalah upaya peningkatan kapasitas setiap anggota DPRD dalam rangka memahami setiap aturan-aturan yang terus mengalami perubahan dengan memahami aturan secara baik.

“Saya percaya, sebagai wakil rakyat Bapak/Ibu akan bisa mengemban tugas dengan baik pula. Apalagi dalam menjalankan 3 hal fungsi utama DPRD yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dimana huhungan pemerintahan daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan. Dalam artian, memiliki kedudukan yang sama dan sejajar yang tercermin dalam membuat kebijakan daerah berupa peraturan daerah, membahas dan menyutujui anggaran pendapatan dan belanja daerah serta mengahwasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah, “tandasnya.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *