Gorontalo UtaraPemkab Gorut

Alasan Gorut Tercepat Salurkan BLT-DD 2022

195
×

Alasan Gorut Tercepat Salurkan BLT-DD 2022

Sebarkan artikel ini
Abdul Wahab Paudi

GORUT (RAGORO) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 di Kabupaten Gorontalo Utara telah dimulai sejak awal Februari ini.

Hal itu kemudian menjadikan daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu sebagai daerah tercepat pertama atau rangking 1 terhadap penyaluran BLT-DD untuk triwulan I (Januari – Maret) khusus di kawasan Indonesia bagian timur.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes), Abdul Wahab Paudi mengaku, tentu itu kabar gembira bagi Gorontalo Utara atas prestasi yang kembali diraih dalam hal penyaluran BLT-DD.

Ia pun menjelaskan, ada beberapa alasan yang mendasari hingga kemudian Gorut menjadi yang tercepat dalam penyaluran BLT-DD. “Di samping penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang cepat, penetapan APBDes yang dilaksanakan oleh setiap desa pun dilakukan dengan cepat,” ungkapnya.

Dan tentu kata Wahab, keberhasilan yang kemudian dicapai tersebut tidak terlepas dari peran dari pemerintah kecamatan yang telah melaksanakan percepatan terhadap evaluasi rancangan APBDes yang disampaikan kepada pihak kecamatan. “Begitu juga terhadap arahan dari pak bupati mengenai percepatan Alokasi Dana Desa (ADD) dapat disampaikan dengan cepat dan tepat waktu,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini diharapkan kepada pemerintah desa untuk selalu taat terhadap mekanisme peraturan yang ada, termasuk juga dalam penggunaan dan pemanfaatan dana desa untuk program lainnya. “Perlu diingat, setiap rupiah uang negara itu harus dipertanggung jawabkan. Sehingga dana desa itu harus tepat sasaran,” tegasnya mengingatkan. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *