KotagorPemkot

Distuban Pemkot, Sekdakot Terima Cenderamata

113
×

Distuban Pemkot, Sekdakot Terima Cenderamata

Sebarkan artikel ini
Sekdakot Ismail Madjid saat menerima buku dari Sekda Pemkab Buleleng Gede Suyasa, Kamis (3/2, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)– Berkolaborasi dalam membangun suatu daerah terus dipergalak oleh Jajaran Pemerintah Kota Gorontalo. Salah satunya untuk mempermantap program kerja di masing-masing daerah. Langkah Pemkot Gorontalo bukan saja berjalan sendiri, mereka juga butuh bimbingan dan pengetahuan dari berbagai pemerintah daerah lainnya. Seperti yang terlihat pada study banding (stuban) yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo di Kabupaten Buleleng, Kamis (3/2/2022).

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Ismail Madjid mendapat sambuatan dengan baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd pada kunjungan kerja tersebut. Menariknya dalam bentuk sambutan, kedua daerah tersebut Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid mendaptkan cendra mata dari jajaran Pemkab Buleleng. “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama jajarannya atas kunjungan kerja kami pada hari ini, “ujar Ismail dalam sambutan pembukanya. Lanjut, Agenda stuban (studi banding) kali ini kata Ismail, Pemerintah Kota Gorontalo bahas terkait dengan optimalisasi pengelolaan barang milik daeraH di Kota Gorontalo.

“Kota Gorontalo memiliki luas wilayah sebesar 79,59 km persegi atau 0,65 persen dari total Iuas daratan Provinsi Gorontalo. Selain sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo, dari sisi ekonomi dengan adanya kontraksi Covid-19, ditahun 2021 kemarin Kota Gorontalo minus 0,02 persen
diangka positif kurang lebih di angka 7 persen, “papar Ismail.Pada kesempatan itu pula Ismail mengungkapkan, tujuan dari kunjungan kerja kali ini sebagaimana kita untuk memperdalam lagi pengetahuan terkait dengan bagaimana pola optimalisasi pengelolaan aset daerah.

“Memang di Kota Gorontalo sendiri, bagaimana upaya-upaya dalam pengelolaan APD ini dalam hal pengoptimalkan kembali aset-aset daerah yang termasuk juga adalah aset beberapa objek wisata yang berada di Kota Gorontalo. Sehingga ini kami datang untuk belajar bersama-sama ditempat tersebut, “pintahnya. Dalam kunjungan kerja study banding Pemerintah Kota Gorontalo, hadir Kaban Keuangan, Nuryanto, Kepala Bapppeda Meydi N. Silangen,bersama unsur OPD terkait lainnya.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda