Kota GorontaloPemkot

Nakes Kota, Pastikan Pasien Covid-19 Atau Omicron, Saya Menghimbau Tetap Waspada Lakukan Upaya Pencegahan

331
×

Nakes Kota, Pastikan Pasien Covid-19 Atau Omicron, Saya Menghimbau Tetap Waspada Lakukan Upaya Pencegahan

Sebarkan artikel ini
Wawali Ryan F. Kono saat melakukan peninjauan vaksinasi di Taruna Remaja, Kamis (3/2, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)– Pemerintah Kota Gorontalo lewat Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota telah melakukan pemeriksaan laboratorium bagi ke empat kasus aktif Covid-19, guna memastikan statusnya apakah termasuk pasien Covid-19 atau prositif varian Omicron. Hal ini terungkap saat Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono usai menghadiri agenda penuntasan transaksi pemanfaatan bantuan sosial bertempat di Gedung Aula Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo, Kamis (3/2/22) kemarin.

Pada kesempatan itu, kata Ryan, berdasarkan laporan yang ia terima, saat ini di Kota Gorontalo memang ditemukan empat pasien aktif Covid-19. Namun belum dapat langsung di vonis pasien positif Omicron. Dikarenakan para petugas kesehatan kata Ryan masih perlu melakukan serangkaian pemeriksaan guna memastikan status keempat pasien tersebut. “Memang pada saat ini ada empat kasus baru aktiv Covid-19, dan saat ini kami belum bisa pastikan apakah keempat pasien tersebut ada yang positif omicron, dikarenakan virus ini tergolong baru sehingga dalam penentuannya juga harus melalui pemeriksaan laboratorium khusus, “ujar Ryan.

Namun demikian, Ryan tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan, agar tidak terjadi lonjakan kasus omicron di Kota Gorontalo, seperti yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia. “Seperti yang kita ketahui, saat ini di Indonesia dikabarkan telah ada kasus varian baru yaitu omicron, maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menaruh kewaspadaan akan penyebaran virus ini, “ujarnya. Ryan juga mengatakan, Upaya pencegahan terus dilakukan guna mengantisipasi adanya peningkatan kasus omicron di Kota Gorontalo.

Pendeteksian sejak dini diharapkan mampu menekan angka penyebaran. “Kami atas nama Walikota Gorontalo (Pemkot Gorontalo) berpesan agar tetap terus mematuhi protokol kesehatan, “tandas Ryan.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *