KotagorPemkot

Wawali Tinjau Pelayanan Vaksinasi di Sekolah Dasar

294
×

Wawali Tinjau Pelayanan Vaksinasi di Sekolah Dasar

Sebarkan artikel ini
Wawali Ryan F. Kono saat melakukan peninjauan vaksinasi di SD Kota Gorontalo, Rabu (2/2, Foto PKP) kemarin.

PEMKOT (RAGORO)– Wakil Walikota Ryan F. Kono, terus melakukan monitoring pelaksanaan pelayanan vaksinasi di lingkungan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kota Gorontalo. Rabu (2/2/22) kemarin, Ryan bersama OPD terkait kembali mengunjungi 3 Sekolah Dasar (SD) seperti yang berada di Sekolah Dasar (SD) 28 Kecamatan Kota Selatan, Sekolah Dasar (SD) 75 Kecamatan Kota Tengah dan Sekolah Dasar (SD) 20 di Kecamatan Dungingi. “Hari ini kami meninjau ditiga sekolah dasar negeri, saya melihat bagi anak-anak cukup antusias, melaksanakan vaksiansi. Berdasarkan data yang saya terima, pencapaian pelayanan vaksinasi bagi anak umuran 6 hingga 11 tahun di Kota Gorontalo sudah berada di angka 34 persen yang sudah di vaksin, “ujar Ryan saat diminta penjelasan usai melakukan peninjauan.

Lanjut, dengan capaian ini kata Ryan, bentuk prihatin Pemerintah Kota Gorontalo bersama unsur Dinas Kesehatan dan seluruh aparat yang tergabung dalam satgas Covid-19 untuk menggenjot vaksiansi bagi anak umur 6 hingga 11 tahun di Kota Gorontalo. Bahkan berdasarkan hasil monitoring dilapangan Ryan juga mengungkapkan, ada beberapa kendala izin dari orang tua. Olehnya, Ryan berharap, agar para orang tua untuk tetap melakukan koordinasi bersama pihak sekolah (komite Sekolah) demi menyangkut keselamatan para anak.

“Saya menghimbau kepada orang tua untuk dapat berkomunikasi, koordinasi bersama pihak sekolah (kepala sekolah) dan ketua komite sekolah untuk membicarakan lebih lanjut, dikarenakan menyangkut keselamatan anak-anak dan juga menyangkut berhasil atau tidaknya vaksinasi di Kota Gorontalo, “jelas Ryan. Dari sisi pelayanan Ryan menilai, pihak pelayanan vaksinasi sangat siap untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang akan divaksin. Hanya saja, butuh kebersamaan dan dukungan dari masyarakat agar, benar-benar pelayanan vaksinasi ini terlaksana dengan baik.

“Dari segi pelayanan, saya lihat sudah sangat siap. Saya kira ini butuh kerja sama kita semua komponen, baik dari masyarakat, para orang tua murid untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo, “pintahnya.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *