Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Apel Rutin Bulanan, Dr. Salahudin : Kualitas SDM Kunci Kemajuan Kampus

173
×

Apel Rutin Bulanan, Dr. Salahudin : Kualitas SDM Kunci Kemajuan Kampus

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RAGORO) – Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali menggelar apel rutin di halaman depan Food Court UMGO. Apel ini biasanya di gelar
setiap awal bulan tahun masehi, namun karena Februari ini bertepatan dengan Imlek dan libur nasional, maka apel rutin dimajukan Senin 31 Januari 2022.

Dalam arahannya, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya selaku pembina apel selalu mengingatkan, bahwa majunya kampus sangat dipengaruhi oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada didalamnya. Seperti halnya yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Baru-baru ini diumumkan 3 kampus besar Muhammadiyah yang masuk 23 besar di Asia, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Prestasi ini diperoleh karena ketiganya melakukan pembenahan SDM, baik itu dosen dan tenaga kependidikan,” terang Salahudin.

Dia juga mengungkapkan, bahwa belum lama ini dirinya sempat mengikuti Pelatihan Pimpinan PTM se Indonesia.
“Banyak ilmu yang bisa kita aplikasikan di UMGO. Jadi kedepan, kita akan benahi SDM UMGO, seluruh tenaga kependidikan akan kita benahi tugas dan tanggung jawab masing masing. Mereka yang tidak mau maju akan kita tinggalkan, karena kita akan bangun komitmen untuk peningkatan kualitas kinerja yang bisa terukur,” ungkap Salahudin.

Akan ada penghargaan untuk dosen dan tenaga kependidikan, lanjutnya, yang punya kualitas kerja yang bagus, mulai dari disiplin waktu kedatangan hingga kembali. Sebab, jangan sampai ada yang datang terlambat, justru pulang lebih cepat. “Harus ada etos kerja dan semangat kerja. Kinerja dan kesejahteraan akan kita paralelkan untuk memotivasi orang punya kinerja yang bagus dan pegawai yang berprestasi, mereka akan kita naikkan gajinya,” tandasnya.

Baginya, aset yang paling penting itu adalah SDM yang memberi kontribusi untuk kemajuan kampus. Semua ini membutuhkan komitmen bersama. “Niatkan tulus dan ikhlas untuk pengabdian, karena dasar kemajuan kampus Muhammadiyah itu adalah pengabdian yang tulus dan ikhlas. “BUMK, Telur, UMGO Mart, dan Food Court adalah milik bersama dan tugas kita adalah memajukan itu. Adanya rasa memiliki itu penting,” pungkasnya.

Sesuai pantauan awak media, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dekan di lingkungan UMGO, Dosen dan tenaga kependidikan. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *