Universitas Muhammadiyah Gorontalo

306 Mahasiswa UMGO Diwisuda

250
×

306 Mahasiswa UMGO Diwisuda

Sebarkan artikel ini
  • Editor   : Sahril Rasid
  • Penulis : Ajir

GORONTALO (RG.COM)—Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)  melakukan wisuda kepada 306 mahasiswa yang berlangsung  di Gedung Indor David Bobihoe Akib Selasa (11/06/24) kemarin.

Wisudawan angkatan XIX dirangkaikan dengan milad UMGO ke – 16.dengan  tema “Mewujudkan University Governance” .

 Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong , M.Pd dalam sambutanya menegaskan  Kampus UMGO membangun citra, merencang masa depan itulah slogan kami, usia 16 tahun.

“  hari ini adalah laksana manusia seperti usia remaja.  Dimana seorang remaja bertekat untuk membentuk citra dirinya. Senantiasa ada didepan cermin untuk melihat dirinya apakah dia cantik, ganteng atau tidak,” KATA Prof Dr Abdul Kadir Masaong.

Katanya UMGO saat ini seperti remaja 16 tahun dan terus mempoles dirinya, mempercantik dirinya dan mengaktualisasikan dirinya lewat mutu dan lain-lain.

Hebatnya Milad kali ini UMGO menghadirkan dan mempersembahkan kepada masyarakat Fakultas Kedokteran/

“ dan hari ini Insha Allah akan meresmikan klinik Pratama UMGO dan UMGO Mart dimana semua bertempat di Gedung Kedokteran bagian paling depan yang sedang dibangun, semua ini kita persembahkan untuk bangsa dan negara terutama masyarakat Gorontalo,” Ucapnya.

Rektor UMGO ini juga menegaskan kampus UMGO bukan hanya berperan dalam pengembangan dunia pendidikan dan sumber daya manusia.

Tapi UMGO juga turut berperan dibidang ekonomi  di Provinsi Gorontao, khususnya bagi masyarkaat yang ada di sekitar kampus.

 “Apalagi saat ini kampus membuka Kedokteran yang syaratnya tidak mudah tetapi dengan mengamalkan Surat Al-Insyirah Ayat 6 , semuanya bisa teratasi, karena dibalik kesulitan akan ada kemudahan ,’ tegas Rektor.

Hari ini kita melakukan satu rencana ,satu program. Maka pembuktian suatu rencana , Allah berikan kemudahan karena membangun kampus atau pendidikan adalah membangun agama islam.

“ Dengan adanya fakultas kedokteran ini bentuk pengakuam perintah terhadap UMGO , yang pengelolaannya dengan manajemennya bagus. Jadi sesungguhnya tidak ada keraguan bagi masyarakat untuk mkuliah di UMGO karena negeri dan swasta kualitasnya sama,”  jamin rector.

Pada kesempatan lain, Ketua Majelis Dikti menyampaikan komitmennya melahirkan lulusan yang berkarakter, berkompetensi, adaptif dan inovatif. Profil lulusan tersebut disiapkan dengan matang lewat serangkaian terobosan program yang dijalankan selama ini.

Kemudian, Kepala LLDikti Wilayah XVI, yang diwakili oleh Kabag Umum LLDikti Drs. Irwan Halid, M.Si., mewakili LLDikti XVI ia mengucapkan selamat wisuda bagi putra-putri terbaik Gorontalo kalian adalah kebanggaan Gorontalo.

“Kalian harus berbangga diri tadi dilaporkan oleh WR I bidang akademikProf Moon banyak sekali prestasi ditorehkan UMGO, menjadikan salah satu universitas terbaik di Gorontalo.

 Katanya prodi kedokteran di Wilayah lldikti XVI hanya ada dua kampus yakni UMGO, dan Universitas Al-Khairat Palu dan

 Terakhir, dalam amanat Ketua PP Muhammadiyah yang diwakili oleh dr. Agus Taufiqurahman M.Kes., Sp.S., mengatakan.

 Ada dua hal yang patut diapresiasi dalam perjalanan UMGO ke – 16 UMGO, adalah Go internasional, Go perubahan dan Go kemajuan lainnya.

“Dalam momentum milad harus ada perubahan harus ada prestasi yang ditorehkan  dan Atas nama pimpinan pusat Muhammadiyah saya mengucapakan terima kasih kepada Rektor dan jajaran, pemerintah dan seluruh yang mengambil peran kemajuan UMGO,’ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo,Kabag Umum LLDikti Drs. Irwan Halid, M.Si., perwakilan (PWM) Gorontalo, Ketua Aisyiyah Gorontalo, Ketua PP Muhammadiyah yang diwakili oleh dr. Agus Taufiqurahman M.Kes., Sp.S.,

 Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Adam Jerusalem, ST., SH., MT.Ph.D., Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr.H. Abdul Kadim Masaong, M.Pd., Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III,Dr. Apris Ara Tilome, wisudawan/wisudawat ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *