KotagorPemkot

Prestasi Atlet Basket Ball, Dorong Prestasi Daerah

115
×

Prestasi Atlet Basket Ball, Dorong Prestasi Daerah

Sebarkan artikel ini
Wawali Ryan F. Kono, saat membuka tournamen basket ball Game ke-18 se-Provinsi Gorontalo, Sabtu (22/1, Foto PKP)

Wawali : Pelaksanaannya Aman, Sportif dan Mengedepankan Semangat Kekeluargaan

PEMKOT (RAGORO)- Agenda serupa Tournament Basket Ball Pickup Game juga memiliki efek besar dalam mendorong serta pengembangan prestasi daerah di bidang olahraga.

Hal itu dapat diwujudkan antara lain dengan menjadikan ajang tersebut sebagai wahana Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gorontalo untuk mengadakan perjanjian tim yang bisa berlaga di kancah nasional.

Targetnya, bisa membawa prestasi minimal pada event Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapon). Menyikapi hal tersebut, orang nomor dua di Kota Gorontalo ini sangat mendukung apa yang diharapkan para generasi mudah Gorontalo untuk membangun atlet-atlet baru yang berkompetisi pada ajang tournamen Baskel Ball Game ke-18 se-Provinsi Gorontalo.

Ryan berharap agar pelaksanaan Tournamen Basket Ball Pickup Game ke-18 se-Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan aman, sportif dan mengedepankan semangat kekeluargaan.

“Turnamen basket ball ini baik sekali. Mari kita titik beratkan agenda ini pada jalinan silaturahmi antar atlit dan antar siswa agar kegiatannya bisa sukses dan berjalan maksimal.

Dengan harapan, agar pelaksanaan Tournamen Basket Ball Pickup Game ke-18 se-Provinsi Gorontalo ini dapat berjalan dengan aman, sportif dan mengedepankan semangat kekeluargaan, “ujar Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono, pada saat membuka agenda tersebut di Gedung Up Normal Gorontalo, Sabtu (22/1/2022).

Lanjut kata Ryan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Gorontalo sangat mensuport Perbasi untuk mengadakan event yang bisa menjadi wadah dalam menguji fisik dan mental atlit-atlit muda Gorontalo.

Untuk itu, ia berharap turnamen basket ball ini rutin digelar dan bila perlu dijadikan agenda tahunan di Kota Gorontalo.

“Manfaat positif dari turnamen ini banyak. Selain bersifat perlombaan, juga bagian dari kampanye mengolahragakan masyarakat. Jadi saya kira penting dilestarikan. Kedepan tidak menutup kemungkinan, kita bisa mengukir sejarah basket Gorontalo di tingkat Nasional, “pintahnya.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *