Kota GorontaloPemkot

Aspirasi Bangun Kota Gorontalo, Marten Tampung Saran, Temui Tokoh Masyarakat

158
×

Aspirasi Bangun Kota Gorontalo, Marten Tampung Saran, Temui Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Walikota Marten A. Taha saat bincang santai bersama para toko masyarakat Kota Gorontalo, (Foto Dok PKP).

PEMKOT (RAGORO)- Meski terus disibukkan dengan urusan pemerintahan, Walikota Gorontalo, Marten A. Taha, tetap meluangkan waktunya untuk menemui para tokoh masyarakat, guna menampung saran dan aspirasi terkait pembangunan Kota Gorontalo.

Ini bisa dilihat pada pertemuan yang berlangsung di salah satu restoran ternama di Kota Gorontalo, baru-baru ini.

Dimana, saat itu, Marten yang baru saja menyelesaikan tugas hariannya sebagai Walikota, meluangkan waktunya untuk menemui sejumlah tokoh masyarakat, yakni Totok Bachtiar, Kamal Dali, Risman Taha, Roy Hasiru, dan sejumlah tokoh lainnya.

Meski pertemuan berlangsung santai dan enjoy, mereka banyak membahas berbagai persoalan terkait kelangsungan roda pemerintahan di Kota Gorontalo.

“Saya kesini malam ini, memang hanya untuk nongkrong dan untuk menampung aspirasi, serta saran dari teman teman, “ujar Marten ketika diwawancarai usai pertemuan.

Cara seperti ini sudah dilakukan Marten sejak dulu. Menurutnya, saran dan aspirasi akan ditampung meski bukan diacara formal. “Kalau begini kan bisa santai.

Kalau diacara formal, saran dan aspirasi tidak semuan bisa disampaikan karena dibatasi oleh waktu. Makanya, dari dulu saya lebih pertemuan santai seperti ini untuk menampung aspirasi, ujarnya

Cara berkomunikasi Marten Taha sangat mudah akrab dan familiar dengan siapapun. Dalam berinteraksi, Marten Taha sangat luwes, tidak kaku, tidak birokratis maupun terbuka untuk bertegur sapa dan berbaur dengan siapa pun.

Menurut Totok Bahtiar, figur Marten Taha adalah sosok Pemimpin Teladan.Karena dalam kepemimpinannya sebagai Wali kota Gorontalo dua periode, sudah banyak capaian prestasi yang diraih oleh Pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo, baik dalam skala regional maupun nasional.

Keteladanan lainnya adalah kepribadiannya yang santun, ramah, dan murah senyum serta cerdas mengelola suasana hatinya agar selalu bahagia.

“Oleh karena itu, Marten Taha dalam suasana apapun akan terlihat santai dan enjoy walaupun di dera oleh berbagai tekanan pekerjaan yang begitu berat.

Bagi saya Marten Taha, adalah sumber inspirasi saya dalam banyak hal, termasuk dalam politik dan pemerintahan,” imbuh Totok Bahtiar.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *