KotagorPemkot

PKK Mitra Pemerintah, Prioritaskan Program Masyarakat

156
×

PKK Mitra Pemerintah, Prioritaskan Program Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Jusmiaty Taha Kiayi Demak

PEMKOT (RAGORO)- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kata Jusmiaty, sebagai mitra kerja pemerintah maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya. Olehnya itu, PKK harus benar-benar berdaya guna dan berhasil guna, sehingga prioritas kegiatan yang dilakukan berorientasi pada program untuk pemberdayaan masyarakat.

“PKK juga memiliki program prioritas yaitu peningkatan kualitas kesejahteraan dan kesehatan keluarga sebagai kunci suksesnya pembangunan.

Olehnya itu, perlunya pengorganisasian yang memudahkan pemahaman mengenai panduan PKK dan 10 Program Pokok PKK. Serta terbentuknya 100 persen dtruktir organisasi pengurus dan oanggota TP. PKK diseluruh tingkatan. Untuk mebuat rencana kegiatan yang nengacu pada hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 secara berkesinambungan dan dukungan pembinaan secara berjenjang, “ujar Ketua TP. PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak, pada forum rapat sosialisasi kelembagaan PKK Kota Gorontalo, belum lama ini.

Lebih lanjut, Jusmiaty mengungkapkan, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Olehnya itu, untuk terlaksananya program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, termasuk didalamnya sebagai mitra kerja pemerintah dalam bidang administrasi kependudukan yang memiliki 10 program pokok yang berpedoman pada rencana induk PKK serta strategi gerakan PKK.

Jusmiaty berharap, TP PKK sebagai mitra pemerintah harus benar-benar berdaya guna dan berhasil guna, sehingga prioritas kegiatan yang dilakukan berorientasi pada prpgram untuk pemberdayaan masyarakat. PKK juga memiliki program prioritas yaitu peningkatan kualitas kesejahteraan dan kesehatan keluarga sebagai kunci suksesnya pembangunan.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *