Headlines

Atlet Taekwondo Gorontalo, Silvana Lamanda Lolos Pelatnas

451
×

Atlet Taekwondo Gorontalo, Silvana Lamanda Lolos Pelatnas

Sebarkan artikel ini
Silvana Lamanda

GORONTALO (RAGORO) – Masih ingat atlet Taekwondo asal Gorontalo yang berhasil menyumbang medali perak pada PON XX Papua, tahun 2021 lalu?

dia adalah Silvana Lamanda, siswa SMA Negeri 3 Kota Gorontalo yang berparas cantik itu kini lulus seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Hal ini dibuktikan dengan terbitnya surat keputusan hasil seleksi Pelatnas yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Taekowndo Indonesia (PBTI) bernomor B/017/PBTI/I/2022. Pelatih Taekowndo Gorontalo, Januar Budiman Lahay mengaku Silvana dipersiapkan untuk mengikuti Sea Games di Vietnam 2022 ini.

“alhamdulillah atlet Taekwondo binaan PPLP Gorontalo masuk tim Pelatnas Indonesia,” ungkap pelatih yang akrab disapa Didit. “ini berkah bagi Pengprov TI Gorontalo, bahkan ini sejarah baru atlet Taekwondo Gorontalo masuk tim Pelatnas Indonesia, dan semoga Silvana menjadi andalan Indonesia,” ucapnya.

Memang kata Didit, sejak PON di Papua, Silvana sudah menjadi target dari Talent Scoting untuk mengikuti Seleknas, dimana pada awal Desember 2021 dilakukan Seleknas oleh PBTI dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.

Bahkan dari Talent Scoting menyebut Silvana adalah atlit bertenaga Kuda dari Gorontalo dan bisa jadi andalan Indonesia untuk meraih prestasi ditingkat nasional, Asean, Asia, bahkan internasional.

Sebelumnya, Silvana terpanggil dan mengikuti seleknas di Jakarta pada tanggal 18 Januari 2022 bersaing dengan atlet terbaik yang meraih prestasi di PON termasuk atlet yang sebelumnya telah terdaftar di Pelatnas.

Didit mengakui, keberhasilan Silvana ini tidak lepas dari dukungan Dikbudpora Provinsi Gorontalo yang telah memfasilitasi latihan di PPLP, dan fasilitas dari KONI Pohuwato, sehingga bisa menghasilkan prestasi di tingkat nasional.

Untuk diketahui, atlet asal Kabupaten Pohuwato, Silvana Lamanda akan bertolak ke Jakarta pada tanggal 18 Januari 2022 untuk menjalani pemusatan latihan di Gedung POPKI Cibubur. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *