KotagorPemkot

Agenda Vaksinasi DTD di Tenilo, 23 Lansia Ikut Vaksin

237
×

Agenda Vaksinasi DTD di Tenilo, 23 Lansia Ikut Vaksin

Sebarkan artikel ini
Lurah Tenilo Gamarudin Daud bersama Babhinkamtikmas saat menjemput warga (lansia) untuk divaksin, Senin (10/1, Foto Istimewa).

PEMKOT (RAGORO)- Giliran Kelurahan Tenilo, Senin (10/01/22) kemarin, berhasil menjemput 23 orang para lansia untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo.

Hal ini berdasarkan penjelasan Lurah Tenilo Gamarudin Daud, merupakan sinergitas bersama tiga pilar Kelurahan Tenilo dengan melakukan Door To Door (DTD) pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tenilo.

“Alhamdulillah dari hasil door to door bersama satgas Covid-19 di Kelurahan Tenilo, kami berhasil mendatangkan 23 orang para lansia untuk divaksinasi, “ujar Gamarudin kepada Harian RG.

Pelayanan vaksinasi di Kelurahan Tenilo kata Gamarudin, memaksimalkan cakupan vaksin para lansia di mana saat ini tenilo baru 35 peren lansia yang divaksin.

“Jika hari ini bisa maksimal 23 orang, kemungkinan bisa naik hingga 50 persen yang sudah di vaksinasi, atau setara dengan jumlah 81 orang dari total sasaran 228 orang, “ucapnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat agar sesegara mungkin melaksanakan vaksinasi bagi yang belum, terutama bagi para lansia.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa melakukan vaksinasi terlebih khusus masyarakat Kelurahan Tenilo agar kesehatan mereka lebih terjaga dan bisa meningkatkan imun mereka.

Dikeranakan kesehatan itu sangatlah penting untuk diri kita, demikian halnya bagi para lansia, “ucapnya. Ungkapan terima kasih juga Gamarudin sampaikan, atas dukungan dan sinergitas para jajaran TNI/Polri yang sudah bersama-sama melaksanakan berbagai hal agar terciptanya pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tenilo.

Menurutnya, hal ini bisa membantu tingkat pencapaian vaksinasi di Kota Gorontalo terlebih khususnya
yang berada di Kelurahan Tenilo.

“Kita sudah berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat walau secara humanis, tapi kalau tidak didukung dengan bantuan tingkat pencapaian vaksinasi tidak akan tercapai sesuai yang kita harapkan.

Dengan adanya sinergitas bersama jajaran TNI/Polri, dapat meningkatkan
pencapaian vaksiansi di Kota Gorontalo, “harapnya.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *