by

Lagi, Pemkab Peduli Penderita Kanker

LIMBOTO (RG) – Memastikan seperti apa kondisi Mohamad Daud (64) penderita kanker di bagian pipi kanan yang saat ini telah berhasil diangkat melalui operasi oleh dokter ahli Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie di Limboto, langsung ditinjau Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Rabu, (13/10.

Diketahui, warga Dusun Hulangato, Desa Teratai, Kecamatan Marisa itu di operasi pada Senin kemarin dan saat ini masih berada di rumah sakit bersama istri, Iyam Lasimpala (64).

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa kondisi ka Mohama sapaan akrab dari Mohamad Daud dalam keadaan sehat tapi belum sepenuhnya sehat karena baru tiga hari lalu menjalani operasi.

Apalagi penyakit yang diderita sudah 17 tahun yang lalu. “Tentu butuh pemulihan yang agak lama juga, karena berat dari kanker yang diangkat sekitar 2 kilogram, sehingga itu diminta kepada istri dan anak untuk tetap masih berada di rumah sakit sampai menunggu keputusan dari dokter seperti apa kelanjutan atau anjuran berikutnya”, harap bupati.

Diketahui pula pada 1 Oktober lalu, Bupati Saipul berkunjung ke kediaman Mohamad Daud perihal kelanjutan dari benjolan yang muncul sejak 2004 silam. Alhadmulillah, pihak keluarga dan penderita kanker siap untuk dibawah ke rumah sakit untuk proses operasi.

Dengan berhasilnya Mohamad Daud maka sudah dua orang warga pohuwato yang telah berhasil di operasi setelah sebelumnya ibu Fatma Niode warga Desa Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa yang telah dioperasi di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo pada 23 Agustus 2021.

Saat ini juga salah satu warga Desa Wonggarasi Tengah Kecamatan Lemito, Samsi Hasim (34) penderita kanker rahang akan menjalani pemeriksaan kedua di RS Aloe Saboe Kota Gorontalo pada Kamis besok.

Hal menggambarkan betapa pedulinya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Saipul Mbuinga kepada warganya, karena sudah beberapa warga penderita kanker langsung ditangani. (iwan/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *