by

Vitalitas Pembebasan Lahan

KEBUTUHAN akan pembebasan lahan, lazim diharapkan sejak jauh-jauh hari terakomodir. Mengingat hal itu merupakan salah satu penunjang penting, ketika akan dimulainya sebuah proyek pembangunan.

Untuk itu, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato, Otan Mamu, yang komisi-nya membidangi urusan pemerintahan ini, senantiasa mengingatkan agar dukungan pada pembebasan lahan ini, beroleh perencanaan dan koordinasi hingga realisasi-nya yang baik, dari lintas instansi terkait.

Karena, diakui oleh Otan, dari pengalaman di lapangan, pembebasan lahan terbilang vital dibutuhan. Dimana, tidak sedikit proyek pembangunan yang terkendala alias molor dari tahapan perencanaannya, karena belum selesai-nya tahapan pembebasan lahannya.

Seperti contoh, terkait tindaklanjut pembebasan lahan pada sejumlah kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari irigasi Randangan. Yang saat ini, tengah turut dilakukan upaya kemudahannya oleh jajaran DPRD Pohuwato, dalam membantu tim kerja yang telah dibentuk dari pemerintah provinsi Gorontalo.

“Olehnya, saya berharap, terkait ragam kebutuhan akan pembebasan lahan ini, benar-benar terkoordinasi dan melalui perencanaan yang matang. Agar tidak bermasalah di kemudian hari,” tukas politisi PKS ini, senantiasa mengingatkan. (ayi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *