by

Aleg Dekot Inginkan Pelayanan Kesehatan Tetap Maksimal

DEKOT (RAGORO)- Sistem manajemen yang baik dengan tata kelola dan perencanaan yang matang, akan melahirkan semangat kerja dan motivasi yang berlipat – lipat.

Sehingga target dan tujuan yang telah ditetapkan, dapat tercapai dan bahkan terlampaui, yaitu kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat terpenuh.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, ketika bebincang-bincang dengan wartawan Harian Rakyat Gorontalo, beberapa waktu lalu.

” Secara keseluruhan bangunan dan gedung pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit itu bagus, namun hal ini harus dibarengi dengan sistem manajemen yang baik.”kata Darmawan.

Disamping itu, Aleg dari dapilSiputeng i ini berharap dengan dengan bangunan dan fasilitas yang dimiliki oleh Rumah sakit maupun puskesmas tetap harus diikuti dengan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang efektif dan efisien diseluruh pelayanan.

Karena kunci untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dalam menghadapi kondisi yang ada adalah standar manajemen yang baik disemua pelayanan.

“Ketika manajemen baik dengan pelayanan kesehatan yang maksimal, kata Darmawan akan mampu meningkatkan semangat dan motivasi para tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat baik dalam keadaan normal maupun ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Pandemi ini belum tahu kapan berakhirnya. Maka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyakit ini masih terus dilakukan.”kata Erman.(Fah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *